BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar
Belakang
Gaya hidup
adalah perilaku seseorang yang ditunjukkan dalam aktivitas, minat dan opini khsnya
yang berkaitan dengan citra diri untuk merefleksikan status sosialnya.
Gaya hidup menunjukkan bagaimana dia ingin
dipersepsikan oleh orang lain, sehingga gaya hidup sangat berkaitan dengan
bagaimana ia membentuk image di mata orang lain Gaya hidup secara luas
didefenisikan sebagai cara hidup yang diidentifikasikan oleh bagaimana
seseorang menghabiskan waktu mereka (aktivitas), apa yang mereka anggap penting
dalam lingkungannya (ketertarikan), dan apa yang mereka pikirkan tentang diri
mereka sendiri dan juga dunia di sekitarnya (pendapat).
Gaya hidup suatu
masyarakat akan berbeda dengan masyarakat yang lainnya. Bahkan dari masa ke
masa gaya hidup suatu individu dan kelompok masyarakat tertentu akan bergerak
dinamis. Namun demikian, gaya hidup tidak cepat berubah sehingga pada kurun
waktu tertentu gaya hidup relatif permanen (Setiadi, 2003: 148).
Berbicara gaya hidup, sedianya kita berbicara
aktivitas dan kegiatan seharihari. Bertolak ukur pada hal tersebut, orang-orang
mulai menyadari bahwa pola gaya hidup sehat adalah tuntutan dan keharusan yang
harus kita terapkan pada zaman yang serba kompleks ini. Banyak cara dalam
menerapkan gaya hidup berlandaskan kesehatan, salah satunya adalah dengan
berolahraga.
Tak banyak jenis olahraga yang mampu bermetamorfosis
menjadi sarana hiburan, sarana komunikasi, dan akhirnya menjadi gaya hidup.
Meski tak semata merupakan jenis olahraga, aktivitas bersepeda tampaknya
menjadi fenomena itu.
Bersepeda tumbuh menjadi hobi yang sangat populer,
menjawab kebutuhan berbagai lapisan usia, dan merambah beragam strata sosial
ekonomi.
Alat fungsional yang semula merupakan sarana
transportasi sederhana dan murah itu kini tak bisa dipandang remeh. Bergerak
menjadi sebuah gaya hidup, harga sebuah sepeda tak lagi murah, didukung oleh
berbagai strategi pemasaran dan pencitraan, sebuah sepeda gunung produk massal
spesifikasi tinggi bisa bernilai hingga lima puluhan juta rupiah. Padahal, satu
dekade lalu, produk sepeda sejenis paling-paling bernilai di kisaran ratusan
ribu rupiah.
Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Gaya Hidup dan Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Sepeda Rodalink
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.