Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Manajemen:Analisis Pengaruh Sikap dan Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Deodorant Rexona pada Mahasiswa Fakultas Pertanian

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Dalam memperlakukan pengambilan keputusan konsumen sebagai suatu pemecahan masalah perusahaan ataupun pemasar mengasumsikan bahwa konsumen memiliki sasaran (konsekuensi yang diinginkan atau nilai dalam rantai arti akhir) yang ingin dicapai atau dipuaskan. Keputusan didefinisikan sebagai pemilihan suatu tindakan dari dua atau lebih pilihan alternatif, menurut Schiffman dan Kanuk (dalam Sumarwan, 2004:289). Keputusan membeli oleh seorang konsumen terhadap suatu produk diawali dengan kesadaran pembeli akan adanya masalah kebutuhan.
Konsumen menyadari bahwa terdapat perbedaan antara kondisi sesungguhnya dengan kondisi yang diinginkan. Hal ini mengakibatkan konsumen aktif mencari informasi yang lebih banyak untuk mengetahui produk yang diminatinya. Setelah memperoleh informasi dan melakukan evaluasi kemudian seorang konsumen akan memutuskan untuk membeli suatu produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Sebelum keputusan tersebut diambil, seseorang akan dihadapkan pada suatu proses pengambilan keputusan yang terdiri dari pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, pembelian dan purnabeli konsumen (Simamora, 2003:13). Konsumen dalam melakukan keputusan pembelian dipengaruhi oleh banyak faktor, baik yang berasal dari diri konsumen maupun dari faktor luar konsumen. Pemasar harus melihat lebih jauh bermacam-macam faktor yang mempengaruhi konsumen dan mengembangkan pemahaman bagaimana konsumen melakukan keputusan Universitas Sumatera Utarapembelian untuk meraih keberhasilan. Perilaku konsumen sangat dipengaruhi faktor budaya, faktor sosial, karakteristik individu, faktor pribadi, dan faktor psikologis dari konsumen.
Menurut Kotler (2002:200), Sikap adalah evaluasi, perasaan emosional, dan kecenderungan tindakan yang menguntungkan atau tidak menguntungkan dan bertahan lama dari seseorang terhadap suatu objek atau perasaan untuk atau terhadap suatu rangsangan. Orang memiliki sikap hampir pada semua hal. Sikap menempatkan semua itu kedalam sebuah kerangka pemikiran yang menyukai atau tidak menyukai objek, bergerak mendekati atau menjauhi objek tersebut. Sikap terdiri dari 3 komponen yaitu: Kognitif, Afektif dan Konatif. Kognitif adalah kepercayaan konsumen dan pengetahuan tentang obyek. Afektif merupakan perasaan dan reaksi emosional dari suatu objek menunjukkan komponen afektif dari sikap, sedangkan Konatif adalah respons dari seseorang terhadap obyek atau aktivitas dapat dilihat dari adanya maksud untuk membeli produk. Kepercayaan konsumen datang sebelum dan memengaruhi evalusi terhadap produk, dan evaluasi terutama menentukan perilaku berkehendak seperti keputusan pembelian terhadap produk (Setiadi, 2003: 142). Sikap konsumen sangat penting diteliti oleh perusahaan sebab dapat mengetahui apakah produk yang telah ditawarkan kepada konsumen dapat diterima dengan baik atau tidak. Dengan mengetahui sikap, pemasar dapat mengidentifikasi segmen manfaat, mengembangkan produk baru dan memformulasikan serta evaluasi strategi promosional. Sikap konsumen terhadap suatu produk dapat bervariasi bergantung pada apa orientasinya.
Berkenaan dengan sikap ini, pemasar dapat mengidentifikasi segmen konsumen Universitas Sumatera Utaraberdasarkan manfaat produk yang diinginkan konsumen (Setiadi, 2003:143).
Demikian pula psikologis, Psikologis adalah karakteristik konsumen yang timbul sebagai akibat dari suatu keadaan fisiologis tertentu. Psikologis seseorang atau konsumen terdiri dari : motivasi, persepsi, pengetahuan dan keyakinan terhadap suatu produk. PT Unilever sebagai produsen deodorant Rexona juga harus mampu memahami kondisi psikologis para konsumennya. Selain bermanfaat untuk mengetahui apa saja keinginan konsumen, pada akhirnya ini juga akan memberikan laba yang lebih kepada perusahaan dan tetap mampu bersaing dengan produsen deodorant lainnya.
PT Unilever adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri kosmetik dan perawatan tubuh juga turut memperhatikan kebutuhan konsumennya. Berbagai produk Unilever banyak beredar di pasaran, memahami kebutuhan konsumennya, PT Unilever memperkenalkan deodorant seperti Rexona dan Axe, namun saat ini deodorantRexona lebih dikenal masyarakat. 

Contoh Skripsi Manajemen:Analisis Pengaruh Sikap dan Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Deodorant Rexona pada Mahasiswa Fakultas Pertanian
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.