Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Analisis Pengurangan Waste Time dengan Pendekatan Lean Manufacturing pada Proses Produksi di PT. Pancakarsa Bangun Reksa

BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang Permasalahan
Ketepatan produksi dalam pemenuhan order konsumen merupakan hal penting agar perusahaan mampu bersaing dengan para kompetitor. Di dalam usaha peningkatan produktivitasnya, perusahaan harus mengetahui kegiatan apa saja yang dapat meningkatkan nilai tambah produk (value added), mengurangi berbagai pemborosan (waste) dan memperpendek lead time. Perusahaan juga harus mampu memanfaatkan sumber daya dengan efektif dan efisien.

PT. Pancakarsa Bangun Reksa merupakan perusahaan yang memproduksi mesin dan peralatan yang digunakan pada pabrik kelapa sawit. Jenis produk yang dihasilkan yaitu bejana bertekanan (vessel), rebusan (sterilizer), boiler, dearator, storage tank, filter storage tank, back pressure vessel, conveyor, steam separator, kernel silo, dan lain sebagainya. Dalam memenuhi permintaan konsumen, perusahaan selalu mengupayakan untuk meningkatkan produksinya dengan tepat waktu. Namun, dalam menjalankan proses produksinya sering terjadi pemborosan dan aktivitas yang tidak bernilai tambah sehingga mengakibatkan keterlambatan dalam pengiriman produk.
Dari hasil pengamatan awal yang menjadi sumber pemborosan adalah berupa kegiatan pemindahan produk storage tank ke stasiun penggerindaan, pemindahan produk setelah digerinda ke stasiun pengecatan, dan komponen roof yang menunggu untuk diragit dengan komponen bottom dan body. Kegiatan pemindahan merupakan pemborosan karena jarak antar proses yang cukup jauh yaitu lebih dari 3 meter. Semakin jauh jarak pemindahan maka akan mengakibatkan semakin lamanya waktu pemindahan yang terjadi, sehingga inilah yang mengakibatkan semakin banyak waktu yang diperlukan untuk memproduksi satu produk.
Dengan adanya waktu menunggu sangat berpengaruh terhadap waktu penyelesaian produk yang akan menimbulkan efek berantai terhadap penyelesaian produk berikutnya dan akan menghambat aliran produksi. Keterlambatan ini akan memberikan dampak buruk bagi perusahaan baik secara finansial maupun secara hubungan kemitraan. Dibawah ini terdapat data keterlambatan pengiriman produk storage tank, dimana produk storage tank merupakan produk yang paling banyak diproduksi. 

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Analisis Pengurangan Waste Time dengan Pendekatan Lean Manufacturing pada Proses Produksi di PT. Pancakarsa Bangun Reksa
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.