Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Perencanaan Aktivitas Distribusi Dengan Menggunakan Metode DRP (Distribution Resource Planning) Untuk Efisiensi Biaya Distribusi

BAB I
 PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Perkembangan dunia industri mengalami persaingan yang ketat dalam era transformasi sekarang ini, Tuntutan konsumen akan produk yang berkualitas tinggi menyebabkan distributor melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Konsumen akan merasa puas terhadap pelayanan distributor akan pengiriman produk yang tepat jumlah dan tepat waktu. Hal ini menuntut perusahaan untuk meningkatkan produktivitas serta meminimumkan biaya yang tidak diperlukan untuk mengurangi biaya produksi dengan cara mengoptimumkan kegiatan atau proses produksi perusahaan.

PT. Charoen Pokphand Indonesia (Food Division ) adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengolahan daging ayam. Salah satu produk yang dihasilkan adalah nugget. Pendistribusian dilakukan dari CFS (Central Facilities Supply) perusahaan ke 4 DC (Distribution Center) yang berada di wilayah Sumatera, yaitu DC Aceh, DC  (Suzuya, Carrefour, Maju Bersama, Macan Yaohan), DC Palembang, dan DC Jambi.
Penentuan permintaan Distribusi Center umumnya dilakukan dengan estimasi berdasarkan data periode sebelumnya. sehingga jumlah yang di kirim dengan jumlah permintaan kurang tepat pada periode tertentu. Data perbandingan pengiriman dengan permintaan dilihat pada Tabel 1.1 – 1.4.
Data Pengiriman dan Permintaan Produk Nugget pada DC  (satuan Kg) Minggu Suzuya Carrefour Maju Bersama Macan Yaohan Pengiriman Perusahaan Permintaan DC Selisih Pengiriman Perusahaan Permintaan DC Selisih Pengiriman Perusahaan Permintaan DC Selisih Pengiriman Perusahaan Oleh karena itu perlu dilakukan penerapan metode DRP dalam memenuhi kebutuhan DC agar pengiriman produk menjadi optimum dan dapat meminimalkan biaya distribusi.
Penggunaan metode DRP pernah dilakukan oleh Dermawan dalam penelitian di Cv. Citra Sari yang bergerak di bidang minuman sirup markisa. Dari penelitian diperoleh bahwa dengan menggunakan metode DRP, terjadi penghematan biaya distribusi sebesar Rp.8.678.330 atau 29,9 % setiap lima minggunya.
Penggunaan metode distribution resource planning pada PT.ABC juga dilakukan oleh Nurhasanah, hasil yang diperoleh perusahaan untuk produk aqua 240ml, 600ml dan 1500ml dengan menggunakan metode DRP didapat penghematan biaya distribusi sebesar 8.934.000 atau 30% tiap periodenya.

Dengan demikian maka dilakukan penelitian dengan menggunakan metode DRP (Distribution Resource Planning) di PT. Charoen Pokphand Indonesia (Food Division ) agar jumlah produk yang dikirim dapat ditentukan dengan baik. Penerapan DRP ini diharapkan perusahaan akan dapat meminimasi biaya distribusi.

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Perencanaan Aktivitas Distribusi Dengan Menggunakan Metode DRP (Distribution Resource Planning) Untuk Efisiensi Biaya Distribusi
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.