Contoh Skripsi Bidan Pendidik:Hubungan Pengetahuan Ibu Pasca Salin yang Menyusukan Dengan Pelaksanaan Pemberian ASI

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Tujuan pembangunan nasional adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas agar mereka dapat melanjutkan perjuangan pembangunan nasional untuk menuju masyarakat sejahtera, adil, dan makmur. Kualitas SDM diukur dari kecerdasan, kematangan emosi, kemampuan berkomunikasi, serta keyakinan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa (Roesli, 2000).
 Setiap wanita dilengkapi dengan kodrat yang dimulai dari masa akil balig yaitu menstruasi, beranjak dewasa dan menikah. Wanita juga dilengkapi dengan kemampuan untuk mengandung, melahirkan serta diberi kemampuan untuk dapat menyi sampai mengalami menopause. Banyak hal yang membuat kita kagum terhadap-Nya, dikarenakan sebuah keunikan tiada tara mulai dari sifat, perilaku, bahkan siklus metabolisme (Aulia, 2009).

 Kodrat yang diberikan kepada wanita ini ditandai oleh perangkat reproduksi yang dimillikinya, yakni rahim dan semua bagiannya untuk tempat tumbuh kembang janin selama di dalam kandungan dan payudara untuk dapat menyi bayinya ketika sudah dilahirkan. Artinya semua wanita berpotensi untuk menyi bayinya, sama dengan potensinya untuk dapat mengandung dan melahirkan (Perinasia, 2004).
 Menyi merupakan kewajiban bagi setiap ibu yang telah melahirkan seorang bayi. Menyi merupakan wujud kasih sayang yang diberikan seorang ibu kepada bayinya. Dengan menyi, berarti ibu sudah memberikan hal yang sangat berharga kepada bayinya ( Prasetyono, 2010).

 Universitas Sumatera Utara ASI adalah nutrisi sempurna untuk bayi dan mendekatkan hubungan emosi antara ibu dan bayi. ASI juga memberikan perlindungan karena ASI bermanfaat memperkuat imunitas alami bayi yang baru lahir. Hasil penelitian menunjukan bahwa bayi yang diberi ASI secara khs akan terlindungi dari serangan penyakit sistem pernapasan dan pencernaan. Hal ini zat-zat kekebalan tubuh di dalam ASI memberikan perlindungan langsung untuk melawan serangan penyakit (Novianti, 2009).


Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.