Contoh Skripsi Statistic:Analisis Beberapa Faktor Pengemudi yang Mempengaruhi Tingkat Kecelakaan Lalu Lintas

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Pertumbuhan ekonomi dan jumlah penduduk yang besar menyebabkan meningkatnya aktivitas pemenuhan kebutuhan, yang tentunya meningkat pula kebutuhan akan alat transportasi, baik pribadi maupun yang umum. Karena kondisi angkutan umum yang kurang memadai, masyarakat mengatasinya dengan menggunakan kendaraan pribadi.
Dalam waktu yang relatif singkat jumlah kendaraan bermotor terus bertambah, sedangkan prasarana jalan bagi kendaraan dan pembangunannya masih agak sedikit melambat. Karena jalan raya adalah salah satu sarana transortasi darat, disamping sarana transportasi lainnya. Jalan raya juga merupakan salah satu bagian terpenting dalam mendukung dan memperlancar laju pertumbuhan ekonomi di suatu daerah.

Data Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Mabes Polri menyatakan setiap hari, puluhan nyawa nyawa melayang sia-sia di jalan raya. Sejak 2003-2007, tercatat 258.374 kecelakaan telah merenggut 69.385 jiwa. Itu berarti setiap tahun rata-rata Universitas Sumatera Utarasebanyak 13.877 nyawa hilang di jalan raya. Dalam dua bulan di awal tahun  (Januari-Februari) sudah 3.061 orang tewas. Belum terhitung luka berat dan luka ringan. Total kerugian material tahun 2007 ditaksir Rp 355 triliun. Di Indonesia, menurut data kepolisian, kematian akibat kecelakaan lalu lintas pada 2007 mencapai 16.548 jiwa. Artinya, setiap hari sedikitnya 45 orang tewas sia-sia di jalan raya.
Padahal, pada tahun 2003, korban tewas sebanyak 9.856 jiwa atau 24 orang setiap hari.
Hal tersebut menyimpulkan bahwa kematian akibat kecelakaan lalu lintas meningkat dari tahun ke tahun.

Demikian juga dengan pengaturan lalu lintas dan kurang disiplinnya pengemudi kendaraan bermotor di jalan raya. Akhirnya timbul persoalan lalu lintas akibat dari faktor pengemudi yang berhubungan dengan keselamatan yaitu kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan lalu lintas tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti jumlah kendaraan bermotor, panjang jalan, dan jumlah pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengemudi kendaraan bermotor. Seberapa besar pengaruh faktor-faktor tersebut merupakan permasalahan yang harus diketahui oleh petugas lalu lintas dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk dapat mengambil tindakan dan keputusan dalam rangka mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas.

Contoh Skripsi Statistic:Analisis Beberapa Faktor Pengemudi yang Mempengaruhi Tingkat Kecelakaan Lalu Lintas
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.