Contoh Skripsi Elektrical Engineering:Analisa Kendali Daya Terhadap Laju Kesalahan Bit Pada Sistem CDMA



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Saat  ini,  perkembangan  teknologi  komunikasi  bergerak  sangat  pesat.
 Fenomena  ini  disebabkan  oleh  semakin  tingginya  mobilitas  masyarakat,  yang bertindak sebagai pengguna, sehingga memerlukan alat komunikasi yang mempunyai mobilitas yang tinggi juga. Peningkatan pengguna ini pada akhirnya memaksa dan menstimulasi peningkatan kinerja teknologi yang mendukung.
 CDMA adalah salah satu teknologi yang mendukung komunikasi bergerak ini.  Pada  komunikasi  bergerak,  daya  yang  diterima  oleh  base  station  (BS)  dari mobile station  (MS) tidak konstan yang disebabkan oleh efek  fading  pada kanal radio. Fading terjadi karena adanya pemantulan (reflection), difraksi (difraction) dan hamburan  (scattering).  Akibatnya  terjadi  mulipath  fading yang  mengakibatkan variasi waktu penerimaan.  Hal ini dapat menurunkan kualitas komunikasi tersebut.

 Sehingga untuk mengurangi dan memperbaiki efek multipath fading ini, kendali daya menjadi salah satu teknik diversitas dalam komunikasi bergerak.
 Perkembangan CDMA saat ini terkhs di Indonesia begitu cepat dengan munculnya operator-operator yang membawa teknologi CDMA. Namun untuk dapat bersaing dengan teknologi GSM yang sudah ada sebelumnya diperlukan kualitas sinyal CDMA yang baik. Untuk itu diperlukan kendali daya untuk memperbaiki kualitas sinyal dengan meminimalisir pengaruh fading.
 1.2 Rumusan Masalah
Dari latar belakang di atas, maka dapat dirumuskan beberapa permasalahan, yaitu: 1. Bagaimana prinsip kerja sistem CDMA 2. Bagaimana fadingdapat mempengaruhi kulitas komunikasi bergerak 3. Bagaimana prinsip kerja kendali daya pada sistem CDMA 4. Apa saja parameter-parameter dalam kendali daya yang diimplementasikan 5. Bagaimana  pelaksanaan  simulasi  dan  analisa  unjuk  kerja  kendali  daya terhadap laju kesalahan bit pada sistem CDMA   1.3 Tujuan Penulisan Adapun tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk menunjukkan unjuk kerja kendali daya terhadap laju kesalahan bit (BER) pada sistem CDMA.


Contoh Skripsi Elektrical Engineering:Analisa Kendali Daya Terhadap Laju Kesalahan Bit Pada Sistem CDMA
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.