Contoh Skripsi Civil Engineering:Studi Penurunan Tanah Akibat Penekanan Tiang Tekan Hidrolis dengan Menggunakan Pendekatan Metode Elemen Hingga



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang  
Pondasi tiang banyak digunakan pada bangunan-bangunan di Indonesia,  seperti jembatan, gedung bertingkat, pabrik atau gedung-gedung industri, menara,  dermaga, bangunan mesin-mesin berat,  dll. Dimana semuanya merupakan  konstruksi-konstruksi yang memiliki dan menerima beban yang relatif  berat.
Penggunaan tiang tekan untuk konstruksi biasanya bertitik tolak pada beberapa  hal mendasar seperti anggapan adanya beban yang besar sehingga pondasi  langsung jelas tidak dapat digunakan, kemudian jenis tanah pada lokasi yang  bersangkutan relatif lunak (lembek) sehingga pondasi langsung tidak ekonomis  lagi untuk dipergunakan. 
Namun karena semakin padatnya pemukiman, biasanya  tambal-sulam gedung sering dijumpai.Penambahan gedung baru berbatasan  langsung dengan gedung lama disebelahnya.Tentunya  pada saat pekerjaan  penekanan pondasi tiang harus diperhatikan dampaknya terhadap kerusakan  bangunan disebelahnya (adjacent building).
Penekanan tiang ke dalam tanah, akan menyebabkan terjadinya pergerakan  tanah (soil movement) di sekitar tempat penekanan. Pergerakan tanah ini dapat  berupa penurunan tanah (settlement) hingga keruntuhan tanah (failure).
Untuk itu peneliti memilik ide untuk meneliti pergerakan tanah berupa  penurunan pada bangunan SMAN 5 Pematang Siantar  yang berada disebelah  lokasi penekanan tiang pondasi bangunan Hotel.
  1.2  Rumusan Masalah  
Berdasarkan penjelasan latar belakang diatas, maka dalam penelitian ini  ingin diketahui seberapa besar penurunan yang akan dialami adjacent building,  akibat pekerjaan penekanandan mobilisasi alat tekan HSPD (Hydraulic Static Pile  Driving) pada pembangunan hotel.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Studi Penurunan Tanah Akibat Penekanan Tiang Tekan Hidrolis dengan Menggunakan Pendekatan Metode Elemen Hingga
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.