Contoh Skripsi Bidan Pendidik:Pelaksanaan Bounding Attachment Pada Ibu Nifas | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Bidan Pendidik:Pelaksanaan Bounding Attachment Pada Ibu Nifas

BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
 Kelahiran adalah sebuah momen yang dapat membentuk suatu ikatan antara ibu dan bayinya. Saat bayi dilahirkan adalah saat yang menakjubkan bagi seorang ibu karena ibu dapat melihat, memegang dan memberikan ASI pada bayinya untuk pertama kali. Masa tenang diperoleh ibu setelah melahirkan pada saat ibu merasa rileks. Masa tenang ini memberikan peluang ideal untuk memulai pembentukan ikatan batin ( Muslihatun, 2010 : hal 52).
 Bayi yang baru lahir menunjukkan serba tidak berdaya, namun dibalik Ketidak berdayaannya tersebut pada dirinya terdapat berbagai potensi yang siap berkembang. Bayi akan berkembang dengan baik dan berbagai potensi yang dimiliki dapat berubah menjadi kemampuan nyata bila dirinya mendapatkan stimuli dari lingkungannya terutama lingkungan sosial (Kuntjojo, 2010: ¶1).

 Kontak ibu dan ayah akan menentukan tumbuh kembang anak menjadi optimal.
 Pada proses ini, terjadi penggabungan berdasarkan cinta dan penerimaan yang tulus dari orang tua terhadap anaknya dan memberikan dukungan asuhan dalam perawatannya. Kebutuhan untuk menyentuh dan disentuh adalah kunci dari insting primata. Bayi mempelajari lingkungan dengan membedakan sentuhan dan pengalaman antara benda yang lembut dan yang keras, sama halnya dengan membedakan suhu panas dan dingin (Sulistyawati, 2009 : hal 59).
 Perkembangan bayi normal sangat tergantung dari respon kasih sayang ibu yang dilahirkan yang bersatu dalam hubungan psikologi dan fisiologi. Ikatan ibu dan anak dimulai sejak anak belum dilahirkan dengan suatu perencanaan dan konfirmasi kehamilan, serta menerima janin yang tumbuh individu. Sesudah lahir sampai minggu-minggu berikutnya, kontak visual dan fisik bayi memicu penghargaan satu sama lain ( Marmi, 2012 : hal 71).
 Setelah lelah dalam proses persalinan , ibu nifas akan merasa bahagia bila dekat dengan bayinya. Ibu dapat membelai-belai bayinya, mendengar tangis bayi, mencium-cium dan meperhatikan bayinya yang tidur di sampingnya ibu nifas dan bayi dapat segera mengenal. bayi akan memperoleh kehangatan tubuh ibu, suara ibu, kelembutan dan kasih sayang bounding effect (Winkjosastro, dkk, 2006).

 Bounding merupakan suatu langkah awal untuk mengungkapkan perasaan afeksi (kasih sayang ) oleh ibu kepada bayinya segera setelah lahir. Attachment merupakan interaksi antara ibu dan bayi secara spesifik sepanjang waktu. Jadi Bounding Attachment adalah kontak awal antara ibu dan bayi setelah kelahiran, untuk memberikan kasih sayang yang merupakan dasar interaksi antara keduanya secara terus menerus. Dengan kasih sayang diberikan terhadap bayinya maka akan berbentuk ikatan batin antara orang tua dan bayinya (Marmi, 2012 : hal 67).

Contoh Skripsi Bidan Pendidik:Pelaksanaan Bounding Attachment Pada Ibu Nifas
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.