BAB 1
PENDAHULUAN
1.1 Latar
Belakang
Krisis ekonomi
yang berdampak pada lesunya iklim dunia usaha mengakibatkan banyak perusahaan
harus melakukan upaya perampingan atau konsolidasi internal lainnya sebagai upaya
penghematan keuangan untuk dapat mempertahankan hidup dan mencapai pertumbuhan
melalui kinerja yang efektif dan efisien. Agar dapat terus bertahan maka manajemen
dalam suatu perusahaan harus dapat bekerja lebih efektif dan efisien. Pada kondisi
perekonomian di era perdagangan bebas perusahaan juga dituntut untuk dapat memanfaatkan
kemampuan yang ada semaksimal mungkin agar unggul dalam persaingan, oleh karena
itu perusahaan harus memiliki manajemen yang baik dan tangguh sehingga dapat melihat
dan menggunakan peluang yang ada serta dapat mengidentifikasi masalah dan menyeleksi
serta mengimplementasikannya dengan tepat.
Sistem
kompensasi yang memadai, terutama dalam hubungannya dengan kepuasan kerja dan
motivasi kerja karyawan seharusnya dimiliki oleh suatu unit bisnis dengan
ketidak pastian lingkungan yang lebih tinggi. Kompensasi diharapkan mampu
memotivasi sehingga karyawan dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan baik.
Dengan adanya kompensasi yang memadai dan peningkatan motivasi yang dijalankan
berhasil, maka seorang karyawan akan termotivasi dalam pelaksanaan pekerjaan
yang dibebankan kepadanya dan berupaya mengatasi permasalahan yang terjadi.
Kepuasan kerja
juga menjadi peran penting dalam perusahaan. Kepuasan merupakan keadaan
emosional, di mana terjadi ataupun tidak terjadi titik temu antara nilai balas
jasa kerja dari perusahaan atau organisasi dengan tingkat nilai balas jasa yang
memang diinginkan oleh karyawan yang bersangkutan. Kinerja yang dicari oleh
perusahaan juga tergantung pada Universitas Sumatera Utara motivasi karyawan.
Motivasi merupakan hasrat di dalam seseorang yang menyebabkan orang tersebut
melakukan tindakan (Mathis dan Jackson, 2001). Seseorang sering melakukan tindakan
untuk suatu hal yaitu untuk mencapai tujuan. Maka, motivasi merupakan penggerak
yang mengarahkan pada tujuan.
Kinerja karyawan
dalam suatu perusahaan sangatlah penting karena apabila kinerja karyawannya
kurang baik, maka dapat dipastikan perusahaan tidak akan mampu bersaing dengan
perusahaan lain. Dengan kinerja karyawan yang baik diharapkan perusahaan akan mampu
bersaing dengan perusahaan lain. Kinerja dapat ditingkatkan melalui peningkatan
kepuasan kerja, karena kepuasan kerja memberikan semangat kepada karyawan.
Kepuasan kerja terhadap pekerjaan, atasan, bawahan, kompensasi, dan kesempatan
berkembang menjadi motivasi yang bersangkutan untuk meningkatkan kinerjanya.
Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Pengukuran Kinerja dan Kompensasi terhadap Motivasi pada Karyawan PT.Perkebunan Nusantara II Tanjung Morawa
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.