Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Tingkat Kesejahteraan Petani Kopi di Kabupaten Dairi | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Tingkat Kesejahteraan Petani Kopi di Kabupaten Dairi

BAB I
PENDAHULUAN
 1.1 Latar Belakang
Indonesia merupakan negara produsen kopi terbesar ketiga setelah Brasil dan Vietnam. Perkebunan kopi di Indonesia berasal dari perkebunan rakyat yang luasnya mencapai 96 persen dari seluruh total perkebunan kopi di Indonesia dengan luas garapan antara 0,5 sampai 1 Ha. Sekitar 1,8 juta rumah tangga petani kopi melakukan usaha perkebunan kopi di daerah Aceh, Sematera Utara, Lampung, Bengkulu, Sumatera Selatan, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan. Para petani kopi tersebut menjadikan lahan pertanian mereka sebagai pusat mata pencaharian yang utama, dengan cara membudidayakan komoditas yang sangat berpotensi untuk berkembang di tanah leluhur Indonesia yaitu kopi.

memiliki 33 kabupaten/kota yang terdiri dari  kabupaten dan 8 kota. Secara geografis, letak provinsi sangat strategis, karena berada dijalur pelayaran internasional Selat malaka yang dekat dengan Singapura, Malaysia, dan Thailand. Berdasarkan karakteristik wilayah Sumatera Utara, provinsi ini terdiri dari daerah pantai, dataran rendah dan dataran tinggi, serta pegunungan bukit barisan. Sebagian besar wilayah memiliki variasi dalam tingkat kesuburan tanah sehingga menjadikan sebagai provinsi yang memiliki potensi yang unggul dalam bidang perkebunan.
Sampai saat ini, perkebunan tetap menjadi prioritas utama dalam peningkatan perekonomian di Sumatera Utara. Komoditas perkebunan yang dihasilkan diantaranya; karet, coklat, teh, kelapa sawit, kopi, cengkeh, kelapa, kayu manis, dan tembakau. Komoditas-komoditas ini tersebar di berbagai kabupaten/kota di Sumatera Utara. Salah satu potensi yang di jadikan komoditi ekspor adalah kopi.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2013 jumlah produksi kopi arabika di Provinsi mencapai 47230.23 ton dan jumlah produksi kopi robusta 8082.99 ton. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2013, luas lahan yang sudah digunakan untuk pengembangan komoditi kopi sebesar 79.181 Ha dengan status lahan milik rakyat dengan jenis produksi komoditi kopi yang bevariasi seperti kopi arabika dan kopi robusta. Untuk penjelasan lebih ranci dapat dilihat pada tabel berikut.

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Tingkat Kesejahteraan Petani Kopi di Kabupaten Dairi
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.