Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Economic Development:faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa fakultas ekonomi di Kota Medan bekerja di bank syariah

BAB  1
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Menurut Pasal 1 ayat (2) UU No. 10 Tahun 1998 tentang perubahan UU No. 7 Tahun 1992 tentang perbankan, bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lain dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Dan dalam undang-undang diatas juga dijelaskan bahwa perbankan di Indonesia terdiri dari 2 (dua) jenis, yaitu bank umum dan bank perkreditan rakyat. Kedua bank tersebut melaksanakan kegiatan secara konvensional atau syariah.
Di sini terlihat, bahwa di Indonesia berlaku dua sistem perbankan yaitu sistem konvensional yang menggunakan sistem bunga dan bank syariah yang berlandaskan pada ketentuan Islam (Dewi, 2007:155). Kedua bank tersebut beroperasi secara berdampingan. Sejak dikeluarkannya undangundang tersebut, bank syariah mulai tumbuh pesat di Indonesia dalam bentuk bank umum syariah (full fledged Islamic bank), unit usaha syariah (bank konvensional yang membuka cabang syariah) dan office channeling (gerai syariah di kantor bank konvensional) (Ascarya, 2013:v).
Hal mendasar yang membedakan antara lembaga keuangan konvensional dengan syariah adalah terletak pada pengembalian dan pembagian keuntungan yang diberikan oleh nasabah kepada lembaga keuangan dan/atau yang diberikan oleh lembaga keuangan kepada nasabah (Muhammad,2005). Kegiatan operasional bank syariah menggunakan prinsip bagi hasil (profit and loss sharing). Bank syariah tidak menggunakan bunga sebagai alat untuk memperoleh pendapatan maupun membebankan bunga atas penggunaan dana dan pinjaman karena bunga merupakan riba yang diharamkan.
Pada awal tahun 2015, jumlah bank syariah sangat meningkat pesat.
Dengan adanya potensi jumlah penduduk muslim Indonesia pada tahun 2006 yang mencapai kurang lebih 85% dari 220 juta penduduk Indonesia (Azmal, 2011:i), memberikan kesempatan bagi berkembangnya secara pesat sektor perbankan syariah di Indonesia. Walau banyaknya penduduk muslim di Indonesia bukan berarti agama lain tidak boleh menabung di Bank Syariah.

Pelopor perbankan syariah di Indonesia adalah Bank Muamalat Indonesia yang berdiri pada tahun 1992 dan merupakan bank umum syariah pertama di Indonesia dan menjadikan Bank Muamalat Indonesia sebagai pioneer bagi bank syariah lainnya. Dan hingga Januari 2015, di Indonesia sudah terdapat 12 Bank Umum Syariah (BUS), 22Unit Usaha Syariah (UUS) dan 164 Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) dengan total jaringan kantor mencapai 2.944 kantor yang tersebar hampir di seluruh Indonesia (www.bi.go.id/statistik/perbankan/syariah).

Contoh Skripsi Economic Development:faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa fakultas ekonomi di Kota Medan bekerja di bank syariah
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.