Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Civil Engineering:Transformasi Gelombang Laut Di Pantai Mutiara Kecamatan Pantai Cermin



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang
Kabupaten Serdang Bedagai terletak pada ketinggian wilayah 0-500 meter dari permukaan laut. Hingga saat ini tercatat ada 7 (tujuh) objek wisata bahari yang terdapat di Kabupaten Serdang Bedagai yang telah memberikan pemasukan PAD, yang mana diantaranya Pantai Mutiara berada di Desa Kota Pari Kecamatan  Pantai Cermin sekitar 43 Km dari Kota . Objek wisata ini memiliki daya  tarik tersendiri karena letaknya di areal hutan bakau (manggrove) di tepi pantai.
 Selain itu tanaman bakau ini berfungsi juga sebagai pelindung alami pantai dari  terjadinya erosi pantai. Di daratan pesisir, terutama disekitar muara sungai besar,  berkembang pusat-pusat pemukiman manusia yang disebabkan oleh kesuburan  sekitar muara sungai besar dan tersedianya prasarana angkutan yang relatif mudah  dan murah dan pengembangan industri juga banyak dilakukan di daerah pesisir.
 Guna melindungi kehidupan di sekitar pesisir pantai dari bahaya erosi dan  mendukung kegiatan ekonomi dan industrinya, dapat dibangun pelindung pantai  dan sarana prasarana pelabuhan.  Dalam perencanaan suatu bangunan struktur  atau pelindung pantai  seperti pelabuhan, pemecah ombak  (breakwater)  dan  sebagainya itu, dibutuhkan pengetahuan mengenai gelombang permukaan laut.
 Gelombang permukaan laut merupakan salah satu bentuk penjalaran energi yang  biasanya ditimbulkan oleh angin yang berhembus di atas lautan (Black, 1986).
 Sifat gelombang yang datang menuju pantai sangat dipengaruhi oleh kedalaman  air,  bentuk profil pantainya (beach profile)  dan adanya proses transformasi  gelombang.
 Tujuan dari penulisan tugas akhir  ini adalah untuk memprediksi arah  lintasan dan tinggi gelombang laut yang menuju sekitar Pantai Mutiara dengan  mempertimbangkan  pengaruh transformasi gelombang,  seperti adanya refraksi  dan pendangkalan, sehingga tinggi dan arah gelombang di sekitar pantai dapat  diperkirakan. Besar sudut gelombang dan tinggi gelombang yang datang pada  gilirannya menentukan besar sediment transport yang terjadi dalam arah sejajar  dan tegak lurus pantai. Informasi ini selanjutnya dapat digunakan untuk  memperkirakan besar dan arah erosi ataupun akresi di suatu pantai.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Transformasi Gelombang Laut Di Pantai Mutiara Kecamatan Pantai Cermin
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.