Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Civil Engineering:Evaluasi Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (Smk3) Pada Proyek Pembangunan Jembatan Rel Kereta Api



BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Keselamatan dan kesehatan kerja merupakan instrumen yang memproteksi pekerja, perusahaan, lingkungan hidup, dan masyarakat sekitar dari bahaya akibat kecelakaan kerja. Perlindungan tersebut merupakan hak asasi yang wajib dipenuhi  oleh perusahaan. K3 bertujuan mencegah, mengurangi, bahkan menihilkan risiko  kecelakaan kerja (zero accident). Penerapan konsep ini tidak boleh dianggap  sebagai upaya pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja yang  menghabiskan banyak biaya (cost) perusahaan, melainkan harus dianggap sebagai  bentuk investasi jangka panjang yang memberi keuntungan yang berlimpah pada  masa yang akan datang (Prasetyo, 2009).

 Banyak faktor yang mempengaruhi K3 itu sendiri, beberapa faktor yang  mempengaruhi K3 antara lain (Management of health and safety at work, 1999): 1.  Tempat kerja (workplaces) 2.  Peralatan 3.  Tenaga kerja Sesuai dengan Permenaker Nomor 03/MEN/1988: 1)  Kecelakaan adalah suatu kejadian yang tidak dikehendaki dan tidak diduga semula yang dapat menimbulkan korban manusia atau harta benda.
 2)  Kejadian  Berbahaya  adalah  suatu  kejadian yang potensial yang dapat menyebabkan kerja atau penyakit kerja kecuali kebakaran, peledakan dan bahaya pembuangan limbah.
  Data Kementrian  Tenaga  Kerja  dan  Transmigrasi  menyebutkan, sampai tahun 2013 di Indonesia tidak kurang dari enam pekerja meninggal dunia setiap harinya akibat kecelakaan kerja. Angka tersebut tergolong tinggi dibandingkan  Negara Eropa hanya sebanyak dua orang meninggal per hari karena kecelakaan kerja.  Sementara  menurut data International Labor Organization (ILO), di  Indonesia rata – rata pertahun terdapat 99.000 kasus kecelakaan kerja. Dari total  jumlah itu, sekitar 70 persen berakibat fatal yaitu kematian dan cacat seumur hidup.
 Di Indonesia Sistem  Manajemen K3 didefenisikan  sebagai “bagian  dari sistem  manajemen  secara  keseluruhan yang meliputi  struktur  organisasi,  perencanaan, tanggungjawab, pelaksanaan, prosedur, proses dan sumberdaya yang  dibutuhkan  bagi  pengembangan, penerapan, pencapain, pengkajian, dan pemeliharaan  kebijakan  keselamatan  dan  kesehatan  kerja  dalam  rangka pengendalian  resiko yang berkaitan  dengan  kegiatan  kerja  guna  terciptanya tempat kerja yang aman, efisien, dan produktif” (Peraturan Menteri Tenaga Kerja.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Evaluasi Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (Smk3) Pada Proyek Pembangunan Jembatan Rel Kereta Api
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.