Contoh Skripsi Civil Engineering:Evaluasi Karakteristik Operasional Angkutan Umum Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) (Studi Kasus PO.DATRA dan CV.PAS Trayek Medan-Sidikalang)



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Umum
Masalah transportasi pada umumnya terjadi akibat interaksi antara komponen  lalu lintas yang berada diluar batas kemampuan yang ada. Kondisi ini terjadi bila  keseimbangan  dan  ketidak  sesuaian  antara  ketersediaan   dan  permintaan  transportasi tidak tercapai. Komponen lalu lintas berupa sarana, pemakai jalan dan  prasarana dalam  perilaku transportasi yang saling berinteraksi akan menyebabkan  terjadi  nya  pergerakan  manusia  dan  barang.  Pergerakan  penduduk  dalam  memenuhi  kebutuhannya  terjadi  dari  daerah  bangkitan   kedaerah  tarikan,  pergerakan  ini  merupakan  pergerakan  yang  umum  terjadi  pada  suatu  kota.

Kegiatan  transportasi  ini  membutuhkan  tempat  yang  disebut  dengan  prasarana  transportasi.  Ciri  utama  transportasi  adalah  melayani  pengguna,  bukan  berupa  barang  atau  komoditas  (Tamin,  1997).  Sistem  transportasi  diusahakan  memberikan suatu transportasi yang aman, cepat, dan mudah.
Mobilitas  manusia  yang  semakin  banyak  membuat  kebutuhan  pergerakan  meningkat dan harus didukung dengan sistem transportasi yang baik. Pergerakan  penduduk  dalam  memenuhi  kebutuhan  terjadi  dari  daerah  bangkitan  menuju  daerah  tarikan  seperti  dari  perumahan  menuju  sekolah,  kampus,  kantor,  pasar  rumah  sakit  dan  lain-lainnya.  Pergerakan  ini  adalah  pergerakan  yang  umum  dilakukan oleh penduduk, pada pagi hari sampai sore hari penduduk bergerak dari  perumahan  menuju  tempat  kegiatan,  dan  sebaliknya  pada  sore  hari  penduduk  bergerak dari pusat kegiatan menuju daerah perumahan.
 Sektor  transportasi  khsnya  sistem  angkutan  umum  dan  pelanyanan  memegang peranan penting dalam rutinitas kehidupan di kota.  Jika dilihat secara  mendalam,  persoalan  transportasi  untuk  angkutan  umum  perkotaan  disebabkan  tidak terkontrolnya trayek yang tujuan  dari perjalanannya sama, sehingga terjadi  ketidakseimbangan. Ketidakseimbangan yang dimaksud dapat saja terjadi karena  ketidaksesuaian  antara  transport  demand  (permintaan  akan  transportasi)  dan  transport supply ( ketersediaan kebutuhan akan transportasi) ataupun faktor-faktor  yang  relevan  lainya  yang  pada  dasarnya  menyebabkan  pergerakan  manusia  dan  barang tidak efisien dan efektif (Tamin, 1997).


Contoh Skripsi Civil Engineering:Evaluasi Karakteristik Operasional Angkutan Umum Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) (Studi Kasus  PO.DATRA dan CV.PAS Trayek Medan-Sidikalang)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.