Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisis Penelusuran Debit Banjir Pada Daerah Aliran Sungai (Das) Percut Dengan Hss Dan Muskingum | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisis Penelusuran Debit Banjir Pada Daerah Aliran Sungai (Das) Percut Dengan Hss Dan Muskingum



BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Banjir merupakan salah satu peristiwa alam yang seringkali terjadi. Banjir dapat terjadi  karena curah hujan yang tinggi, intensitas, atau kerusakan akibat penggunaan lahan yang salah.
Selain itu banjir juga dapat disebabkan oleh kenaikan suhu bumi, perubahan iklim, gangguan  pengaliran air hujan di dalam sungai, pengurangan luas permukaan tanah yang menyerap air  karena banyak berdirinya bangunan dan terjadinya kerusakan hutan, meluapnya sungai-sungai  utama yang melalui daerah pemukiman dan perkotaan, akibat intensitas curah hujan yang tinggi  di daerah hulu sungai yang juga sering disebut sebagai banjir bandang.

Bencana banjir ini banyak dirasakan masyarakat baik di kota maupun di desa, keadaan ini  diperburuk lagi dengan adanya proses konversi lahan atau perubahan tata guna lahan yang  berlangsung cepat sampai ke pedesaan, proses pendangkalan sungai-sungai dan danau yang  berlangsung terus karena proses erosi akibat penggundulan hutan sehingga tidak dapat  menampung lagi luapan air hujan. Sementara tanah tidak mampu lagi menyerap air secara  maksimal maka terjadilah banjir dimana-mana.
Kejadian banjir dan kekeringan di suatu Daerah Aliran Sungai (DAS) sebenarnya memiliki  fenomena yang tidak sederhana. Suatu DAS terdiri dari berbagai unsur penyn utama yang di  satu pihak bertindak sebagai objek atau sasaran fisik alamiah, seperti sumber daya alam tanah,  vegetasi dan air, dan di lain pihak adalah subjek atau pelaku pendayagunaan unsur tersebut, yaitu  manusia. Diantara unsur-unsur itu terjadi proses hubungan timbal balik dan saling  mempengaruhi, yang pada akhirnya akan menghasilkan suatu kondisi hidrologis dari wilayah  DAS tersebut.
Banjir yang akan terjadi dapat dicegah maupun diantisipasi dengan cara normalisasi sungai  atau dengan membangun struktur pengendali banjir dan lain sebagaina. Namun, selain dapat  dicegah banjir juga dapat diprediksi debit outflownya dengan melakukan proses penelran  banjir (food routing). Dengan melakukan penelran banjir, kita dapat memprediksi waktu dan  debit banjir jangka pendek yang akan terjadi daerah hilir sungai dengan menggunakan data aliran  masuk dari daerah hulu sungai sehingga kita dapat melakukan antisipasi dini sebelum terjadinya  banjir.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisis Penelusuran Debit Banjir Pada Daerah Aliran Sungai (Das) Percut Dengan Hss Dan Muskingum
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.