Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Penerapan e-Faktur dan e-SPT PPN Terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Penerimaan pajak merupakan sumber utama pendapatan negara dalam pembiayaan pemerintah dan pembangunan. Pajak bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui perbaikan dan peningkatan sarana publik. Alokasi pajak tidak hanya diberikan kepada rakyat yang membayar pajak tetapi juga untuk kepentingan rakyat yang tidak membayar pajak. Dengan demikian, peranan penerimaan pajak bagi suatu negara menjadi sangat dominan dalam menunjang jalannya roda pemerintahan.

Penerimaan pajak sampai sekarang belum optimal. Hal ini tampak pada wajib pajak yang masih belum memenuhi kewajibannya untuk menerbitkan faktur pajak sesuai dengan peraturan perpajakan yang berlaku. Pada tahun 2013 terdapat banyak kasus terjadinya faktur pajak fiktif. Adanya kasus tersebut mendorong Direktorat Jenderal Pajak untuk membuat e-Tax Invoice (e-Faktur) sehingga diharapkan dengan adanya aplikasi tersebut dapat meningkatkan jumlah kepatuhan Wajib Pajak.
Faktur pajak yang telah diterbitkan tersebut merupakan bukti pungutan BKP/JKP bagi PKP dan digunakan sebagai dasar penghitungan pengkreditan PPN yang akan dilaporkan dalam SPT Masa PPN. Melaporkan SPT tepat waktu membutuhkan berbagai pendukung kelancaran untuk mengisi SPT. Media yang digunakan untuk mendukung pelaporan SPT yang tepat waktu ialah media Universitas Sumatera Utara penyampaian SPT yang modern. Hal ini seiring dengan perkembangan ilmu teknologi terutama dalam hal komputerisasi. Maka Direktorat Jenderal Pajak menerapkan aplikasi e-SPT PPN.
Tercapainya tingkat kepatuhan wajib pajak bisa dilihat dengan kepatuhannya dalam menerbitkan faktur pajak dan menyampaikan SPT. Berikut tabel kepatuhan wajib pajak dalam menyampaikan SPT.
Tabel 1.

Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Melaporkan SPT di KPP Madya  Periode 2011 –  Tahun Jumlah WP Terdaftar Jumlah WP Wajib SPT Jumlah WP Menyampaikan SPT Tingkat Kepatuhan 2011 1178 894 805 90,04% 2012 1361 927 831 89,64% 2013 1361 927 822 88,67% 2014 1361 927 786 84,78% Sumber : Seksi Pengolahan Data dan Informasi KPP Madya ,  Kepatuhan atas pajak adalah melaporkan penghasilan sesuai dengan peraturan pajak, melaporkan SPT dengan tepat waktu dan membayar pajaknya dengan tepat waktu dan tepat jumlah. Apabila ditinjau dari tabel 1.1 maka kita dapat melihat terjadi penurunan kepatuhan wajib pajak dalam melaporkan SPT Tahunan. Kepatuhan wajib pajak memang sangat diperlukan untuk mengoptimalkan penerimaan pajak.

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Penerapan e-Faktur dan e-SPT PPN Terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.