Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Algoritma One Time Pad pada Mikrokontroler Atmega32 untuk Keamanan Password Sistem Kendali Pintu Berbasis Android

BAB  1
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Perkembangan ilmu pengetahuan dapat dirasakan dalam berbagai dimensi kehidupan manusia. Perkembangan ilmu pengetahuan itu sendiri telah memacu perkembangan teknologi. Ilmu pengetahuan dikembangkan untuk menciptakan teknologi yang mempermudah pekerjaan manusia. Perkembangan teknologi juga menuntut kita untuk meningkatkan keamanan.
Kriptografi adalah ilmu dan seni untuk menjaga kerahasiaan pesan atau informasi yang dapat dibaca. Pesan biasanya disebut juga sebagai plaintext. Dalam kriptografi banyak algoritma yang bisa diterapkan seperti: hill cipher, vigenere cipher, caesar cipher dan One Time Pad (OTP), El Gamal, Rivest-Shamir-Adleman (RSA).

Algoritma One Time Pad (OTP) termasuk algorima kriptografi kunci simetris yang artinya bahwa kunci yang digunakan untuk melakukan enkripsi dan dekripsi merupakan kunci yang sama. OTP merupakan algoritma kriptografi yang sederhana namun dinyatakan oleh para ahli kriptografi sebagai “perfect encription algorithm” karena tidak dapat dipecahkan meskipun diberikan sumber daya yang tidak terbatas.
Algoritma OTP merupakan algoritma yang sering digunakan pada keamanan pada sistem transaksi untuk enkripsi password atau pin yang digunakan dikarenakan algoritma OTP sangat baik digunakan untuk data teks yang pendek. Pada OTP harus menggunakan kunci yang random untuk meningkatkan kemanaan dari algoritma OTP.
Setiap ruangan membutuhkan kunci pintu untuk membatasi akses orang yang bisa masuk kedalam ruangan tersebut. Dan terkadang memasang sistem tanda bahaya (alarm system), untuk menjaga keamanan dari suatu ruangan maupun beberapa ruangan maka dibuatlah sistem pengamanan ruangan, maupun yang dikombinasikan antara keduanya yang berfungsi untuk menjaga keamanan dari suatu ruangan.
.

Universitas Sumatera Utara Akses kendali pintu (door lock access control) merupakan sebuah sistem yang digunakan untuk membatasi pengguna dalam mengakses suatu ruangan. Sistem tersebut dilengkapi hardware, software dan suatu algoritma untuk mengendalikannya.

Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Algoritma One Time Pad pada Mikrokontroler Atmega32 untuk Keamanan Password Sistem Kendali Pintu Berbasis Android
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.