Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Computer Science:Metode Hybrid (Bayes dan Multifactor Evaluation Process) dalam Sistem Pendukung Keputusan

 BAB 1
 PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Dalam pengambilan keputusan tidak jarang ditemukan banyak faktor yang menjadi pertimbangan, sehingga menyulitkan untuk mengambil suatu keputusan yang terbaik.
Pada keputusan yang hanya melibatkan sedikit faktor di dalamnya, maka keputusan dapat diambil berdasarkan pertimbangannya pada pikiran ataupun pendapat. Namun pada pengambilan keputusan yang banyak melibatkan faktor, maka perlu digunakan suatu metode tertentu (Kahfi, R.R. 2013). Dalam penelitian ini, salah satu contoh pengambilan keputusan yang banyak melibatkan faktor adalah perekrutan pengajar baru dimana penilaian bukan hanya dari pendidikan saja, namun juga melibatkan beberapa penilaian seperti hasil tes wawancara, tes kemampuan dan sebagainya.

Karena banyak penilaian yang saling berpengaruh, maka akan sulit dalam pengambilan keputusan untuk menentukan pengajar baru (Tanius, S. 2010). Oleh sebab itu untuk mempermudah masalah ini maka diperlukan suatu sistem pendukung keputusan, dimana dalam hal ini pengambilan keputusan banyak melibatkan faktor, maka perlu digunakan suatu metode tertentu. Dalam hal ini metode yang digunakan adalah metode Bayes dan Multifactor Evaluation Process.
Namun terdapat kekurangan dalam kedua metode tersebut. Kekurangan pada metode Bayes yaitu satu probabilitas saja tidak bisa mengukur seberapa dalam tingkat keakuratannya. Dengan kata lain, kurang bukti untuk membuktikan kebenaran jawaban yang dihasilkan (Safitri, RS. 2009). Kekurangan metode Multifactor Evaluation Process menurut Render dan Ralph M yaitu tidak ada tes konsistensi maka nilai yang dimasukkan akan menjadi tidak valid ketika pembuat keputusan tidak  benar-benar mengerti domain masalahnya. Pembuat keputusan juga harus benar-benar menguasai domain masalahnya sehingga yang dimasukkan bukan merupakan nilai perkiraan tetapi nilai sebenarnya.

Maka untuk menutupi kelemahan pada metode-metode tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan metode hybrid yaitu menggabungkan kedua metode tersebut.

Contoh Skripsi Computer Science:Metode Hybrid (Bayes dan Multifactor Evaluation Process) dalam Sistem Pendukung Keputusan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.