Contoh Skripsi Akuntansi:Studi Komparatif Pengukuran Kinerja Keuangan Daerah Setelah Otonomi Daerah | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Akuntansi:Studi Komparatif Pengukuran Kinerja Keuangan Daerah Setelah Otonomi Daerah

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Dengan masuknya Indonesia ke dalam era reformasi, terjadi perubahan dalam hal pengelolaan keuangan daerah untuk menyesuaikan dengan kondisi yang ada.Perubahan pengelolaan keuangan daerah tersebut ditandai dengan pelaksanaan otonomi daerah.Pemerintah Indonesia menerapkan desentralisasi (otonomi daerah) sejak tahun 2001. Pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia didasari oleh dua peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat yaitu Undang-Undang Nomor 22 Tahun 1999
tentang Pemerintahan Daerah dan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1999 tentang Perimbangan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Daerah. Karena dianggap tidak sesuai lagi dengan perkembangan keadaan dan tuntutan penyelenggaraan otonomi daerah, kemudian diterbitkan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 sebagai pengganti UndangUndang Nomor 22 Tahun 1999, dan Undang-Undang Nomor 33 Tahun  sebagai pengganti Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1999.
Berdasarkan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, otonomi Daerah adalah hak, wewenang, dan kewajiban daerah otonomi untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
Sedangkan yang dimaksud dengan daerah otonom dalam Undang-Undang No.
Tahun 2004 adalah kesatuan masyarakat hukum yang mempunyai batas-batas wilayah yang berwenang mengatur dan mengurus urusan pemerintahan dan Universitas Sumatera Utara kepentingan masyarakat setempat menurut prakarsa sendiri berdasarkan aspirasi masyarakat dalam sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan diberikannya kewenangan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah untuk mengelola daerahnya masing-masing, diharapkan pemerintah daerah mampu menggali dan mengelola sumber-sumber daya yang dapat menjadi pendapatan asli daerah. Dengan kemampuan pemerintah daerah dalam mengelola dengan baik sumber-sumber pendapatan asli daerah, maka diharapkan jumlah Pendapatan Asli Daerah dapat meningkat.Peningkatan jumlah Pendapatan Asli Daerah diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam menjalankan pembangunan daerah yang berkesinambungan.Pendapatan Asli Daerah diharapkan dapat memberi kontribusi yang besar terhadap belanja pemerintah daerah.

Contoh Skripsi Akuntansi:Studi Komparatif Pengukuran Kinerja Keuangan Daerah Setelah Otonomi Daerah
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.