Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Mekanisme Tata Kelola Perusahaan dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Agency Cost Pada Perusahaan Property yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Pertumbuhan Perusahaan Properti semakin lama semakin meningkat seiring dengan banyaknya permintaan di kota-kota besar. Penyebab pertama adalah karena terjadinya peningkatan karena ekspansi perekonomian Indonesia yang subur. Kedua, karena sejalan dengan trend, Indonesia telah mengalami proses urbanisasi (perpindahan penduduk dari desa ke kota) yang cepat. Pada saat ini, lebih dari 50 persen penduduk Indonesia yang bertempat tinggal di wilayah perkotaan. Ketiga, pasar properti di Indonesia naik tajam karena rendahnya tingkat suku bunga bank sentral.
Melalui informasi pertumbuhan ini, dapat dipastikan bahwa laba yang dihasilkan oleh perusahaan properti sedang meningkat. Hal tersebut membuat para investor tertarik untuk menanamkan modal pada perusahaan properti. Dalam hal ini dapat dikatakan bahwa perusahaan sudah mulai menjual sahamnya ke publik atau go public.
Perusahaan yang telah go public memiliki tujuan utama, yaitu untuk meningkatkan kemakmuran pemegang saham dengan cara meningkatkan nilai perusahaan. Karena perusahaan telah menjual sahamnya ke publik maka diperlukan adanya tata kelola perusahaan atau corporate governance yang berguna untuk meningkatkan keberhasilan usaha dan akuntabilitas untuk memastikan perilaku yang baik dan melindungi kepentingan pemegang saham.
Tata kelola perusahaan menggambarkan proses, kebiasaan, kebijakan, hukum, dan mengarahkan organisasi dan perusahaan dalam bertindak, mengelola, dan mengendalikan operasi perusahaan (Yegon et al, 2014) Universitas Sumatera Utara Pengertian tata kelola perusahaan (corporate governance) adalah seperangkat peraturan yang mengatur hubungan antara pemegang saham, pengurus (pengelola) perusahaan, pihak kreditur, pemerintah, karyawan, masyarakat serta para pemegang kepentingan intern dan ekstern lainnya yang berkaitan dengan hak-hak dan kewajiban mereka, atau dengan kata lain suatu sistem yang mengendalikan perusahaan (Cadbury Committee, 1992).

Prinsip-prinsip pokok tata kelola perusahaan (corporate governance) yang perlu diperhatikan untuk terselenggaranya praktik good corporate governance adalah; transpansi (transparency), akuntabilitas (accountability), keadilan (fairness), dan responsibilitas (responsibility). Corporate governance diarahkan untuk mengurangi asimetri informasi antara principal dan agent yang pada akhirnya diharapkan dapat meminimalkan tindakan manajemen laba.

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Mekanisme Tata Kelola Perusahaan dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Agency Cost Pada Perusahaan Property yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.