Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Ukuran Kompleksitas Perusahaan, Reputasi Kantor Akuntan Publik, Pendapat Auditor, dan Risiko Audit Terhadap Praktik Lowballing

BAB  1
PENDAHULUAN
1.1 Latar belakang masalah
Auditor mempunyai peran dan fungsi sebagai pemeriksa dan pengevaluasi laporan keuangan. Hasil dari audit yang dilakukan auditor adalah berupa pendapat audit yang independen yang didasari pada kualitas audit yang dilakukan oleh auditor, dan sesuai dengan standar audit yang berlaku.
DeAngelo ( 1981 ) mendefinisikan kualitas audit sebagai kemungkinan dimana seorang auditor akan menemukan dan melaporkan pelanggaran yang ada dalam sistem akuntansi kliennya. Seorang auditor harus mempunyai kompetensi untuk dapat menemukan salah saji dalam laporan keuangan kliennya dan juga harus mempunyai independensi untuk dapat melaksanakan audit secara objektif dan terpercaya.

Dari pendapat audit tersebut, baru akan diketahui bahwa apakah laporan keuangan tersebut telah disajikan dengan wajar atau tidak secara material.
Pendapat auditor merupakan salah satu faktor yang mempengaruihi keputusan investor untuk membeli saham suatu perusahaan. Pendapat auditor ini dipengaruhi oleh kualitas audit yang dilakukan auditor.
Seorang auditor harus dapat menjaga tidak hanya independensi aktual ( independence in fact ) dari klien tetapi juga menjaga penampilan yang independen ( Independence in appearance ) dari perspektif pihak ketiga.
Konsep dari independensi auditor selalu berubah – ubah sesuai dengan perkembangan zaman.
Pada zaman sekarang, perusahaan auditor menjadi semakin banyak. Hal ini dikarenakan bahwa permintaan akan audit semakin banyak.

Akibatnya, munculnya persaingan antar perusahaan auditor untuk mendapatkan klien. Salah satu cara yang digunakan untuk mendapatkan klien adalah praktik lowballing. Praktik lowballing adalah suatu praktik dimana auditor menetapkan audit fee ( harga auditor ) yang rendah yang bertujuan untuk mendapatkan klien yang lebih banyak. Praktik lowballing ini sangat berpengaruh pada independensi auditor dan berefek pada pendapat auditor sehingga laporan keuangan yang diaudit oleh auditor menjadi tidak sah atau bias dan dapat memberikan informasi yang salah atau menyesatkan kepada pengguna laporan keuangan.

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Ukuran Kompleksitas Perusahaan, Reputasi Kantor Akuntan Publik, Pendapat Auditor, dan Risiko Audit Terhadap Praktik Lowballing
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.