Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi agribusiness:Pengaruh Buah Impor Terhadap Daya Saing Buah Lokal

BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Kekayaan alam Indonesia sangat melimpah, tak heran jika banyak aneka jenis buah-buahan yang diproduksi oleh negeri agraris ini. Melihat jumlah produksi yang cukup tinggi serta angka jumlah pertumbuhan penduduk  yang terus meningkat pula, tingkat permintaan akan buah-buahan seharusnya dapat dipenuhi oleh produksi buah-buahan lokal  sendiri. Hal ini juga seharusnya dapat menjadi pasar yang pasti bagi buah-buahan lokal kita. Kita lihat produksi buah-buahan  tidak pernah kandas. Selalu ada produksi yang dihasilkan meskipun tanpa pemeliharaan dan perawatan menggunakan pupuk dan pestisida sekalipun. Mengingat  merupakan bagian dari negara agraris yang kaya unsur dan mineral yang mencukupi bagi pertumbuhan tanaman komoditi buah tersebut.

Kehadiran buah-buahan di dalam menu sehari-hari bangsa kita sudah dikenal sejak zaman dahulu. Buah-buahan sudah menjadi bagian dari menu sehari-hari.
Buahan-buahan juga sama halnya dengan bahan makanan jenis lain, sama-sama memiliki tingkat kalori yang dapat memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat sehari-hari. Pada awalnya, buah-buahan seperti durian, duku, langsat, manggis, dan sebagainya, tumbuh liar tanpa banyak campur tangan manusia. Demikian pula halnya dengan berbagai jenis pohon-pohonan, baik yang berfungsi sebagai peneduh (sawo kecik), ataupun penghasil buah (rambutan, kelengkeng, jeruk) (Zulkarnain, 2009).
Sebagai pangan sumber vitamin dan mineral, buah-buahan mensuplai energi sebesar 193,39 kkal/kapita/hari (5,92 persen dari total ketersediaan) di tahun 2010. Kontribusi yang cukup besar berasal dari dua komoditas, yaitu jeruk sebesar 78,12 kkal/kapita/hari dengan volume 54,99 kg/kapita/tahun dan pisang sebesar 35,99 kkal/kapita/hari dengan volume 25,34 kg/kapita/tahun. Sedangkan pada tahun 2011 mengalami peningkatan yang mana kontribusi energi dari buah pada tahun 2011 menjadi 215 kkal/kapita/hari (5,63 persen terhadap total ketersediaan).

Ketersediaan tersebut didominasi oleh salak dan pisang yang masing-masingnya memberi sumbangan sebesar 97,90 kkal/kapita/hari (22,13 kg/kapita/tahun) dan 48,96 kkal/kapita/hari (27,75 kg/kapita/tahun) (NBM Prov. Sumut, 2010).

Contoh Skripsi agribusiness:Pengaruh Buah Impor Terhadap Daya Saing Buah Lokal
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.