Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Efisiensi Produksi Dan Pendapatan Usahatani Jagung

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Indonesia adalah negara tropis dan memiliki kondisi geografis yang mendukung, sehingga memberikan kesempatan pada para petani untuk bisa menanam segala macam tumbuhan. Selain itu iklim di Indonesia juga mendukung untuk bisa bercocok tanam sepanjang tahun.
Keadaan ini menjadikan sektor pertanian sebagai salah satu sektor yang diandalkan di Indonesia. Sektor pertanian juga mampu memberikan pemulihan dalam mengatasi krisis yang terjadi sehingga dikatakan mempunyai potensi besar untuk berperan sebagai pemicu pemulihan ekonomi nasional (Husodo, dkk, 2004).

Sektor pertanian terdiri dari sub sektor pertanian itu sendiri, sub sektor perkebunan, sub sektor peternakan dan sub sektor perikanan. Sub sektor pertanian mencakup tanaman pangan, hortikultura dan tanaman hias. Sub sektor pertanian khsnya tanaman pangan merupakan prioritas pembangunan nasional karena merupakan kebutuhan pokok rakyat.
Bagi rakyat Indonesia, bahan pangan pokok ialah beras, yang kedua adalah jagung. Jagung merupakan salah satu komoditi tanaman pangan yang penting dan mengambil peran dalam pembangunan sektor pertanian. Komoditi jagung bukan hanya digunakan sebagai bahan pangan tetapi dapat dijadikan sebagai pakan ternak. Prospek usahatani tanaman jagung cukup cerah bila dikelola secara intensif dan komersial berpola agribisnis. Permintaan pasar dalam negeri dan peluang ekspor komoditas jagung cenderung meningkat dari tahun ke tahun, baik untuk memenuhi kebutuhan pangan maupun nonpangan (Rukmana, 1997).
Seluruh desa/kelurahan di Tigabinanga memproduksi Jagung, karena komoditi utama daerah tersebut adalah jagung. Daerah yang memiliki jumlah produksi terendah adalah Kecamatan Berastagi dengan produksi 164 ton. 

Contoh Skripsi agribusiness:Analisis Efisiensi Produksi Dan Pendapatan Usahatani Jagung
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.