Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi agribusiness:Analisi Kepuasan Konsumen Terhadap Gerai Kopi di Kota Medan dan Faktor yang Mempengaruhinya

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Kopi Indonesia saat ini menempati peringkat keempat terbesar di dunia dari segi hasil produksi. Kopi di Indonesia memiliki sejarah panjang dan memiliki peranan penting bagi pertumbuhan perekonomian masyarakat di Indonesia. Indonesia diberkati dengan keadaan geografisnya yang sangat cocok difungsikan sebagai lahan perkebunan kopi. Letak Indonesia sangat ideal bagi iklim mikro untuk pertumbuhan dan produksi kopi (Anonimd Tabel 1. Produksi Kopi Arabika dan Robusta di Propinsi Sumatera Utara , 2013). Produksi dari 2 jenis kopi yang ada di Sumatera Utara sebagai salah satu wilayah produksi kopi yang cukup besar cenderung meningkat sebagaimana diperlihatkan pada Tabel 1.

Seiring dengan kemajuan dan perkembangan zaman, telah terjadi peningkatan kesejahteraan dan perubahan gaya hidup, tidak hanya terjadi di luar negeri tetapi juga terjadi pada masyarakat Indonesia, yang akhirnya mendorong peningkatankonsumsi kopi. Hal ini terlihat dari peningkatan kebutuhan kopi dalam negeri yang pada awal tahun 90-an mencapai 120.000 ton, hingga dewasa ini telah mencapai sekitar 180.000 ton. Oleh karena itu, secara nasional perlu dijaga keseimbangan dalam pemenuhan kebutuhan kopi terhadap aspek pasar luar negeri (ekspor) dan dalam negeri (konsumsi kopi) dengan menjaga dan meningkatkan produksi kopi nasional (Anonima, 2013).
Konsumsi kopi di Indonesia meningkat setiap tahunnya hingga diperkirakan di tahun 2016 konsumsi kopi ini akan mencapai 1,15 Kg/kapita/tahun sebagaimana diperlihatkan pada Tabel 2.
Tingkatan industri kopi dalam negeri sangat beragam, dimulai dari unit usaha berskala home industry hingga industri kopi berskala multinasional. Produk-produk yang dihasilkan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan konsumsi kopi luar negeri, namun juga untuk mengisi pasar di dalam negeri. Hal tersebut menunjukkan bahwa konsumsi kopi di dalam negeri merupakan pasar yang menarik bagi kalangan pengusaha, yang masih memberikan prospek dan peluang sekaligusmenunjukkan adanya kondisi yang kondusif dalam berinvestasi dibidang industri kopi (Anonima, 2013).

Secara garis besar industri kopi dalam negeri dapat digolongkan kedalam  kelompok, yaitu: 1. Industri kopi olahan kelas kecil (Home Industry) Industri yang tergolong dalam kelompok ini adalah industri yang bersifat rumah tangga (home industry) dimana tenaga kerjanya adalah anggota keluarga dengan melibatkan satu atau beberapa karyawan. Produknya dipasarkan di warung atau pasar yang ada disekitarnya dengan brand name atau tanpa brand name. Industri yang tergolong pada kelompok ini pada umumnya tidak terdaftar di Dinas Perindustrian maupun di Badan Pengawasan Obat dan makanan (BPOM).

Contoh Skripsi agribusiness:Analisi Kepuasan Konsumen Terhadap Gerai Kopi di Kota Medan dan Faktor yang Mempengaruhinya
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.