Contoh Skripsi Manajemen:Peranan Kesempatan Promosi, Pelatihan, dan Lingkungan Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada PT. Perkebunan Nusantara IV (Persero)

BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang Masalah
Kegiatan perekonomian dan pembangunan pada umumnya berdampak positif bagi kemajuan Negara. Hal ini ditandai dengan perkembangan dunia usaha yang semakin cepat. Cepatnya perkembangan dunia usaha ini menimbulkan ketatnya persaingan sebagai tuntutan kepada perusahaan untuk mampu beradaptasi, agar bisa bertahan dan tetap berkembang.

Keberhasilan suatu perusahaan dalam persaingan tidak hanya mengenai inovasi produk atau inovasi pemasaran, tetapi mengenai bagaimana sumber daya manusia di dalam perusahaan tersebut. Sumber daya manusia merupakan aset paling penting bagi perusahaan, karena sumber daya manusia yang melakukan semua aspek kegiatan di perusahaan yaitu aspek keuangan, aspek operasional, aspek produksi, aspek pengelolaan sumber daya manusia, dan aspek pemasaran.
Oleh karena itu perusahaan harus memperhatikan sumber daya manusia yang ada di dalam perusahaan, karena tanpa sumber daya manusia yang baik semua kegiatan tidak dapat berjalan dengan baik.
Selain menghasilkan sumber daya manusia yang baik, perusahaan juga perlu menghasilkan sumber daya manusia yang loyal kepada perusahaan.
Loyalitas karyawan dapat dilihat dari tingkat kepuasan kerja karyawaan di perusahaan. Mangkunegara (2011:117) mengemukakan bahwa kepuasan kerja adalah suatu perasaan yang menyokong atau tidak menyokong diri pegawai yang Universitas Sumatera Utaraberhubungan dengan pekerjaannya maupun dengan kondisi dirinya. Kepuasan kerja karyawan merupakan kunci pendorong moral, kedisiplinan, dan prestasi kerja karyawan dalam mendukung terwujudnya tujuan perusahaan.
Salah satu faktor finansial yang dapat mempengaruhi tingkat kepuasan karyawan adalah promosi (Sutrisno, 2013:80). Adanya pemberian kesempatan promosi kepada karyawan akan membuat semangat kerja karyawan meningkat.

Dengan adanya kepastian perkembangan nasib dan kemajuan karir untuk karyawan tentu akan mempengaruhi perasaan senang atau tidak senang dan kepuasan karyawan. Selain itu, pemberian kesempatan promosi ini juga akan memicu kepuasan karyawan karena merasa pekerjaannya dihargai dan diakui oleh perusahaan.

Contoh Skripsi Manajemen:Peranan Kesempatan Promosi, Pelatihan, dan Lingkungan Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada PT. Perkebunan Nusantara IV (Persero)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.