BAB 1
PENDAHULUAN
I.1.Latar
Belakang
Sumber daya
manusia (SDM) memegang peranan yang sangat dominan dalam kegiatan perusahaan.
Berhasil atau tidaknya perusahaan dalam mencapai tujuan sangat tergantung pada
kemampuan SDM atau karyawannya dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan
sehingga karyawan dituntut untuk selalu mampu mengembangkan diri secara
proaktif dalam suatu perusahaan. SDM yang diperlukan saat ini adalah SDM yang
memiliki kinerja. Kinerja karyawan yang baik dapat dilihat dari berbagai sisi.
Oleh karena itu, penilaian kinerja sangat perlu dilakukan oleh perusahaan untuk
mengetahui sejauh mana karyawan mampu berperan dalam perkembangan dan
pertumbuhan perusahaan.
Hasibuan (2003:10) manajemen sumber daya
manusia adalah suatu bidang manajemen dalam organisasi perusahaan. Unsur MSDM
adalah manusia yang merupakan tenaga kerja pada perusahaan. Dengan demikian,
fokus yang dipelajari MSDM adalah masalah yang berhubungan dengan tenaga kerja
manusia saja. Manusia selalu berperan aktif dan dominan dalam setiap kegiatan
organisasi karena manusia menjadi perencana, pelaku, dan penentu terwujudnya
tujuan organisasi. Tujuan tidak mungkin terwujud tanpa peran aktif karyawan
meskipun alat-alat yang dimiliki perusahaan begitu canggihnya. Alat-alat cangggih
yang dimiliki perusahaan tidak ada manfaatnya bagi perusahaan, jika peran aktif
karyawan tidak diikutsertakan.
Budaya kerja sudah lama terkenal oleh umat
manusia, namun belum disadari bahwa suatu keberhasilan kerja itu berakar pada
nilai-nilai yang dimiliki dan perilaku yang menjadi kebiasaannya. Nilai-nilai
tersebut bermula dari adat kebiasaan, agama, norma dan kaidah yang menjadi
keyakinan dan kebiasaan dalam perilaku kerja atau organisasi. Nilai-nilai yang
telah menjadi kebiasaan tersebut dinamakan budaya. Oleh karena budaya dikaitkan
dengan mutu/kualitas kerja, maka kita namakan budaya kerja.
Dengan menerapkan manajemen kualitas budaya
kerja khsnya di Indonesia peningkatan perekonomian yang pernah terjadi karena
pemerintah menjalankan kebijaksanaan deregalasi dan debirokratisasi serta
sebagian kecil di sektor swasta telah menjalankan program pengendalian mutu
terpadu sejak pertengahan 1985, terutama yang mempunyai induk perusahaan di
Jepang.
Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Budaya Kaizen Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bank Perkreditan Rakyat Solider Pancur Batu
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.