Contoh Skripsi Industrial Engineering:Usulan Perbaikan Mutu Produk Obat Kaplet Dengan Metode Statistical Quality Control dan Fault Tree Analysis Pada PT. Mutiara Mukti Farma

BAB I
PENDAHULUAN
1.1.Latar Belakang
Salah satu nilai utama yang diharapkan oleh pelanggan dari produsen adalah kualitas produk dan jasa yang tertinggi. Menurut American Society for Quality Control, kualitas adalah keseluruhan ciri serta sifat suatu produk atau pelayanan yang berpengaruh pada kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan yang dinyatakan atau tersirat. Produk yang cacat adalah sumber utama pemborosan.
Tidak sedikit perusahaan menghadapi masalah serius karena produk cacat yang menimbulkan klaim dari pelanggan. Jika produk cacat lolos kepada pelanggan dan kemudian menimbulkan kerugian, maka perusahaan harus mengganti kerugian yang dialami pelanggan. Salah satu dampak negatif yang diakibatkannya adalah runtuhnya reputasi perusahaan di mata pelanggan. Bila situasi demikian tidak diatasi dengan segera, perusahaan akan kehilangan pelanggan potensialnya.

Dengan adanya pengendalian kualitas (Quality Control) secara baik dan benar, maka akan diperoleh produk yang dapat memenuhi keinginan pelanggan.
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Samadhan D. Bhosale dkk, pada perusahaan EKK Eagle Products India Pvt. Ltd yang memproduksi segel mekanik . Terjadi pemborosan biaya yang cukup besar pada perusahaan akibat adanya produk cacat. Dan untuk itu dilakukan pengendalian kualitas statistik yang mana menunjukkan bahwa dengan metode ini perusahaan dapat memonitor, mengontrol Universitas Sumatera Utaradan meningkatkan proses dalam perusahaan sehingga dapat meminimisasi terjadinya kecacatan produk dalam produksi perusahaan.

Pada Perusahaan PT. Mutiara Muti Farma yang bergerak dalam pembuatan obat-obatan dalam proses produksinya perusahaan telah mampu memperoleh keuntungan yang tetap dari tahun ketahun, tetapi dari segi produksi masih banyak produk cacat yang tidak sesuai dengan kriteria yang diinginkan perusahaan.

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Usulan Perbaikan Mutu Produk Obat Kaplet Dengan Metode Statistical Quality Control dan Fault Tree Analysis Pada PT. Mutiara Mukti Farma
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.