Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Persepsi Pelaku Usaha Terhadap Rencana Redenominasi

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Uang merupakan alat yang digunakan untuk membayar barang atau jasa yang dibeli atau diterima. Keberadaan uang harus dijamin pemerintah agar memperoleh kepercayaan dari masyarakat luas. Guna melancarkan proses transaksi, uang dibagi ke dalam satuan unit tertentu dengan berbagai nominal, dari nominal terkecil hingga nominal terbesar.
Bank Indonesia mempunyai peranan penting dalam mengedarkan uang di Indonesia. Bank Indonesia adalah lembaga negara independen, terbebas dari campur tangan pemerintah atau pihak-pihak lainnya.

Tujuan Bank Indonesia adalah untuk mencapai dan memelihara kestabilan rupiah terhadap barang dan jasa yang tercermin dalam tingkat inflasi yang rendah dan nilai mata uang negara lain yang tercermin dari stabilitas kurs valuta asing.
Oleh karena itu, nilai rupiah harus dijaga agar tidak menimbulkan dampak negatif seperti terjadinya inflasi yang merugikan masyarakat.
Untuk mencapai tujuan yang dimaksud, Bank Indonesia mempunyai tugas, yaitu : (a). Menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter, (b). Mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran, dan (c). Mengatur dan mengawasi bank.
Pelaksanaan dari ketiga tugas tersebut mempunyai hubungan yang saling berkaitan antara satu dengan yang lainnya. Tugas menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter yang dilakukan oleh Bank Indonesia adalah melalui pengendalian jumlah uang beredar dan pengaturan suku bunga yang didukung oleh sistem pembayaran yang efisien, cepat, aman, dan handal.

Sistem pembayaran yang efisien, cepat, aman, dan handal memerlukan sistem perbankan yang sehat. Sistem perbankan yang sehat selain mendukung kinerja sistem pembayaran, juga mendukung pengendalian moneter mengingat pelaksanaan kebijakan moneter dan efektifitasnya mempengaruhi kegiatan ekonomi dan mencapai kestabilan nilai rupiah (FE, 2011).

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Persepsi Pelaku Usaha Terhadap Rencana Redenominasi
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.