Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Pengaruh Bid-Ask Spread, Market Value dan Variance Return Terhadap Holding Period Saham Sektor Pertambangan

 BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Perkembangan pasar modal di era globalisasi ini memiliki pengaruh yang sangat besar dalam perekonomian suatu negara, karena pasar modal memiliki peranan yang sangat penting baik bagi dunia usaha , pemodal , lembaga penunjang pasar modal maupun bagi pemerintah (Ahmad, 1996 ).
Pasar modal dapat menggerakan aktivitas perekonomian karena dapat digunakan menjadi alternatif pendanaan bagi perusahaan untuk dapat meningkatkan pendapatan perusahaan sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat luas, dimana kesempatan kerja akan semakin banyak, pendapatan masyarakat akan meningkat yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pasar modal merupakan sarana yang paling tepat selain perbankan dalam memobilisasi dana masyarakat guna membiayai dana pembangunan, oleh karena itu peranan pasar modal harus terus didorong perkembangannya. Husnan (1993) menyatakan bahwa pasar modal memiliki dua fungsi sekaligus yaitu fungsi ekonomi dan fungsi keuangan dimana Pasar modal dikatakan memiliki fungsi ekonomi karena pasar modal menyediakan wahana atau fasilitas yang mempertemukan dua kepentingan , yaitu pihak yang kelebihan dana (investor) dan pihak yang membutuhkan dana (issuer). Pasar modal dikatakan memiliki fungsi keuangan, karena pasar modal memberikan kemungkinan dan kesempatan untuk  memperoleh imbalan bagi pemilik dana sesuai dengan karakteristik investasi yang dipilihnya.

Pada dasarnya , pasar modal merupakan pasar untuk berbagai instrumen keuangan jangka panjang yang dapat diperjualbelikan, baik dalam bentuk utang , ekuitas (saham), instrument derivatif, maupun instrumen lainnya (Darmadji dan Fakhruddin, 2006). Pasar modal memiliki beberapa daya tariknya sendiri dalam suatu negara baik dalam hal likuiditas maupun efisiensi. Menurut Husnan (1993), perusahaan dapat menghindarkan diri dari kondisi debt to equity ratio yang terlalu tinggi sehingga dapat menyebabkan cost of capital of the firm tidak lagi minimal dan dari sisi pemodal dapat memungkinkan mereka untuk memiliki alternatif investasi yang sesuai dengan preferensi risiko mereka.

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Pengaruh Bid-Ask Spread, Market Value dan Variance Return Terhadap Holding Period Saham Sektor Pertambangan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.