Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Algoritma Winnowing Dan Porter Stemmer Mendeteksi Kemiripan Dua Dokumen Berbasis Web

BAB  1
PENDAHULUAN
 1.1 Latar Belakang
Pemanfaatan kecanggihan di jaman globalisasi menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam penggunaan di kehidupan sehari-hari. Pemanfaatan-pemanfaatan teknologi dalam kehidupan sehari-hari adalah untuk mencari, mengolah, atau dapat juga menyimpan informasi dengan menggunakan kecanggihan komputer.
Informasi yang diperoleh biasanya berupa dokumen teks. Kemudahan mengakses informasi dalam berupa dokumen teks bisa menimbulkan sifat manusia yang negatif, yaitu dengan meniru atau mencontoh hasil karya orang lain melebihi batas normal tolerir.
Jika hanya mencontoh sedikit bagian atau mengutip untuk dijadikan referensi mungkin tidak begitu masalah. Namun banyak juga kasus tingkat kemiripan dua dokumen tersebut bisa sama hampir sepenuhnya. Kita dapat mengetahui berapa tingkat kemiripan antara dua dokumen yang di sinyalir memiliki kesamaan dengan bantuan suatu sistem.
Untuk mengatasi masalah yang marak tersebut, dibutuhkan aplikasi untuk mendeteksi tingkat kesamaan suatu dokumen. Pada penelitian ini, menggunakan algoritma Winnoning dan Porter Stemmer guna mendeteksi berapa persentase tingkat kemiripan antara dua dokumen. Stemming sendiri merupakan suatu proses untuk menemukan kata dasar dari sebuah kata. Stemming adalah salah satu cara yang digunakan untuk meningkatkan performa IR dengan cara mentransformasi kata-kata dalam sebuah dokumen teks ke kata dasarnya. Algoritma Stemming untuk bahasa yang satu berbeda dengan algoritma stemming untuk bahasa lainnya.
Contoh salah satu Stemming adalah Stemming Porter. Algoritma Porter ditemukan oleh Martin Porter 1980. Algoritma tersebut digunakan untuk stemming bahasa inggris, kemudian karena proses stemming bahasa inggris berbeda dengan bahasa indonesia maka, dikembangkan algoritma porter khs untuk bahasa indonesia (Porter Stemmer for Bahasa Indonesia) oleh W.B. Frakes pada tahun 1992.

untuk pendeteksian kesamaan dokumen itu sendiri menggunakan algoritma Winnowing. Winnowing adalah suatu algoritma yang dipakai untuk melakukan proses pengecekkan kesamaan suatu kata (document fingerprinting).

Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Algoritma Winnowing Dan Porter Stemmer Mendeteksi Kemiripan Dua Dokumen Berbasis Web
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.