Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Jaringan Syaraf Metode Bidirectional Associative Memory Untuk Pengenalan Pola Wajah

BAB 1
 PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Sekarang ini masih banyak orang, perusahaan, dinas kependudukan maupun pihak kepolisian mencari informasi mengenai seseorang secara manual. Informasi tersebut akan sulit didapat jika data orang sangat banyak. Salah satu teknik untuk mendapatkan informasi mengenai seseorang adalah dari foto wajah orang tersebut, dimana dari foto tersebut akan didapat identitas dan informasi orang tersebut. Hal ini mendorong penulis untuk membuat sebuah program aplikasi pengenalan wajah bagi komputer karena pencarian informasi menggunakan komputer lebih cepat dibandingkan secara manual.

 Pada masa sekarang ini neural network telah dipercaya sebagai alat yang berguna untuk menyelesaikan berbagai macam tipe masalah, salah satunya adalah pengenalan pola wajah.
 Untuk membuat program aplikasi pengenalan wajah bagi komputer terdapat banyak metode, tetapi dalam penulisan skripsi ini penulis hanya menggunakan metode Bidirectional Associative Memory (BAM) neural network.
 Metode Bidirectional Associative Memory memungkinkan agar komputer mampu mengenali pola yang kurang bagus dengan cara membandingkan pola masukan dengan pola yang telah tersimpan pada komputer. BAM bersifat content addressable memory dan juga mampu memanggil input yang lengkap maupun tidak lengkap. Metode ini pernah digunakan pada penelitian sebelumnya yaitu “Identifikasi Pola Sidik Jari dengan Jaringan Syaraf Tiruan BAM” tahun 2006, “Pembuatan Perangkat Lunak Identifikasi Huruf dengan Metode BAM” tahun  2008, “Human Recognition in passive environment using Bidirectional associative memory” tahun 2010. Perbedaan dengan penelitian sebelumnya adalah proses pelatihan yang berbeda dan pemprosesan citra untuk data inputnya.

 Berdasarkan latar belakang yang telah disebutkan penulis akan membuat suatu penelitian yang berjudul "Implementasi Jaringan Syaraf Metode Bidirectional Associative Memory untuk Pengenalan Pola Wajah". Dengan demikian, peran neural network dalam membantu pekerjaan manusia dalam bidang keamanan akan semakin meningkat, sehingga proses penyelesaian masalah dapat dilakukan seefektif mungkin dengan hasil yang memuaskan 1.2. Perumusan Masalah Adapun masalah yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah: 1. Bagaimana dapat mengenali suatu pola, khsnya pola wajah.

Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Jaringan Syaraf Metode Bidirectional Associative Memory Untuk Pengenalan Pola Wajah
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.