Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Algoritma Apriori Dan Fp-Growth Dalam Market Basket Analysis Pembelian Obat Pada Suatu Apotek

PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Saat ini, perkembangan teknologi telah memberikan pengaruh yang sangat besar di dalam kehidupan manusia. Salah satunya adalah dengan munculnya tuntutan bagi seorang pengambil keputusan untuk dapat melihat peluang-peluang yang dapat meningkatkan penjualan di perusahaanya berdasarkan informasi yang relevan.
Knowledge atas suatu produk, dapat digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan penjualan. Salah satu cara untuk mendapatkan knowledge adalah dengan melakukan data mining.

Sebagai contoh dalam dunia usaha seperti pada Apotek, yang setiap harinya terjadi transaksi penjualan obat-obatan. Dimana biasanya resep yang diberikan oleh Dokter tidak hanya satu jenis obat saja tetapi terdiri dari beberapa jenis obat yang fungsi dari obat-obatan tersebut berkaitan dengan obat yang lain yang membantu penyembuhan si pasien.
Oleh karena itu, diperlukan sebuah aplikasi yang mampu memilah data, sehingga bisa diperoleh informasi yang bermanfaat bagi penggunanya.
Pemanfaatan informasi dan pengetahuan yang terkandung di dalam banyaknya  data tersebut, pada saat ini disebut dengan data mining. Data mining dimaksudkan untuk memberikan solusi nyata bagi para pengambil keputusan, untuk mengembangkan bisnis mereka.
Untuk mendapatkan informasi tentang asosiasi antar produk dari suatu database transaksi, penulis menggunakan algoritma apriori dan FP-Growth.
Algoritma apriori adalah algoritma market basket analysis yang digunakan untuk menghasilkan association rule, dengan pola “if-then” atau “jika-maka”. Market basket analysis merupakan salah satu teknik dari data mining yang mempelajari tentang perilaku kebiasaan konsumen dalam membeli produk secara bersamaan dalam suatu waktu. Market basket dapat menemukan pola yang berupa produkproduk yang sering dibeli bersamaan atau cenderung muncul bersama dalam sebuah transaksi. Perusahaan lalu dapat meggunakan pola ini untuk menempatkan produk yang sering dibeli bersamaan ke dalam sebuah area yang berdekatan. 

Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Algoritma Apriori Dan Fp-Growth Dalam Market Basket Analysis Pembelian Obat Pada Suatu Apotek
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.