Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Computer Science:Sistem Informasi Geografis Berbasis Web Untuk Menentukan Jarak Terpendek Menggunakan Algoritma Dijkstra

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 LATAR BELAKANG
Sebagai salah satu daerah otonom berstatus kota di propinsi Sumatera Utara, Kedudukan, fungsi dan peranan Kota  cukup penting dan strategis secara regional. Bahkan sebagai Ibukota Propinsi Sumatera Utara, Kota  sering digunakan sebagai barometer dalam pembangunan dan penyelenggaraan pemerintah daerah. Secara geografis, Kota  memiliki kedudukan strategis sebab berbatasan langsung dengan Selat Malaka di bagian Utara, sehingga relatif dekat dengan kota-kota / negara yang lebih maju seperti Pulau Penang Malaysia, Singapura dan lainlain.

Perkembangan teknologi komputer telah membuka wawasan dan paradigma baru dalam proses penyebaran informasi. Data yang merepresentasikan “dunia nyata” dapat disimpan dan diproses sedemikian rupa sehingga dapat disajikan dalam bentuk-bentuk yang lebih sempurna dan sesuai kebutuhan. Sejak pertengahan tahuin 1970-an, telah dikembangkan sistem-sistem yang secara khs dibuat untuk menangani masalah informasi yang memiliki ragam cara dan bentuk.
Sistem Informasi Geografis adalah sistem komputer yang digunakan untuk memasukkan,menyimpan,memeriksa,mengintegrasikan,memanipulasi,menganalisa,dan menampilkan data yang berhubungan dengan posisi-posisi di permukaan bumi (chang, 2008).
Adapun komponen-komponen dari sistem informasi geografis adalah sistem komputer, software SIG, data dan infrastruktur. Pada awalnya data geografis hanya disajikan diatas peta dengan menggunakan simbol,garis dan warna. Elemen-elemen geometri ini dideskripsikan didalam legendanya, misalnya garis hitam tebal untuk jalan utama, garis hitam tipis untuk jalan sekunder dan jalan-jalan berikutnya. Bila dibandingkan dengan peta , SIG memiliki keunggulan karena penyimpanan data dan presentasinya dipisahkan. SIG menyimpan semua informasi deskriptif unsur-unsurnya sebagai atribut-atribut di dalam basis data.

 Djikstra Algorithm (Shortest Path Algorithm) adalah algoritma untuk menemukan jarak terpendek dari suatu vertex ke vertex yang lainnya pada suatu graph yang berbobot, dimana jarak antar vertex adalah bobot dari tiap edge pada graph tersebut. Algoritma Djikstra mencari jarak terpendek untuk tiap vertex dari suatu graph yang berbobot. Algoritma djikstra mencari jarak terpendek dari verteks asal ke verteks terdekatnya kemudian ke verteks kedua, dan seterusnya.

Contoh Skripsi Computer Science:Sistem Informasi Geografis Berbasis Web Untuk Menentukan Jarak Terpendek Menggunakan Algoritma Dijkstra
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.