Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Chemical Engineering:Ekstraksi Minyak dari Biji Pepaya (Carica Papaya) dengan Metode Soxhlet Extraction dengan Mengunakan N-Butil Asetat

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 LATAR BELAKANG
Pepaya (Carica papaya L) merupakan tanaman yang tumbuh liar di hampir semua daerah tropis. Biji buah pepaya umumnya dibuang. Namun, dalam rangka pemanfaatan limbah biji pepaya, ada baiknya menyelidiki penggunaan biji sebagai sumber minyak. Sebuah senyawa dalam biji pepaya yang dihancurkan diyakini mampu melawan cacing parasit di s, yaitu benzyl isothiocynate, telah terbukti memiliki efek pada kontraksi pembuluh darah menggunakan arteri karotis anjing dalam model in vitro. Minyak biji pepaya yang digunakan dalam jumlah tinggi dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner [31].

Buah pepaya biasanya berbentuk bulat silinder dengan berat 0,5 – 2,0 kg.
Daging buah pepaya memiliki warna coklat-merah lembut dan memiliki rongga di bagian tengah buah, pada rongga tengah buah pepaya terdapat biji pepaya yang terdiri dari 15% dari berat basahnya [24].
Buah pepaya memiliki kandungan 30,1% minyak, 28,1% protein, 19,1% serat, 25,6% karbohidrat, 7,3% kandungan air, dan 8,2% abu [32]. Kandungan minyak yang begitu besar itu terdapat pada biji pepaya, dengan komposisi Asam miristat (C14-0) 0,24%, Asam palmitat (C16-0) 13,5%, Asam palmitoleat (C16-1) 0,21%, Asam stearat (C18-0) 4,5%, Asam oleat (C18-1) 72,52%, Asam linoleat (C18- 2) 2,90%, Asam lignoserat (C18-3) 0,23%, Arakidonat (C20-0) 0,39%, Eikosenoat (C20-1) 0,28%, Asam 11-eikosenoat (C20-1) 0,28% [32].
Total produksi rata-rata pepaya pertahunnya adalah 10,0 juta metrik ton, India dan Brazil sebagai produsen utama dengan produksi pertahunnya 3,6 dan 1, juta metrik ton, hal ini menghasilkan banyak limbah biji pepaya. Sejauh ini penggunaan biji pepaya hanya sebagai bibit untuk perkembangan varietas pepaya [24].

Dewasa ini perkembangan dari penggunaan ekstrak minyak dari biji pepaya dalam berbagai aspek cukup meluas ditandai dengan adanya berbagai penelitian mengenai ekstraksi minyak biji pepaya yang telah dilakukan sebelumnya.

Contoh Skripsi Chemical Engineering:Ekstraksi Minyak dari Biji Pepaya (Carica Papaya) dengan Metode Soxhlet Extraction dengan Mengunakan N-Butil Asetat
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.