Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan dan Struktur Aktiva terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang Terdaftar di BEI

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Globalisasi dan kemajuan teknologi informasi mengakibatkan peningkatan persaingan antarperusahaan. Perusahaan diharuskan untuk selalu meningkatkan kinerja perusahaannya menjadi semakin baik agar dapat bersaing dan bertahan dalam persaingan tersebut. Aspek keuangan selalu membutuhkan perhatian besar dari setiap perusahaan. Tujuan dari pendirian suatu perusahaan adalah untuk memperoleh laba (profit) dan mengalami pertumbuhan yang berkelanjutan (going concern).
Kualitas keputusan manajemen keuangan yang dilakukan perusahaan merupakan salah satu faktor yang menentukan keberhasilan atau kegagalan dari suatu perusahaan.
Keputusan dalam manajemen keuangan dibagi menjadi tiga area utama, yaitu keputusan investasi (investment decision), keputusan pendanaan (financing decision) dan keputusan manajemen aktiva (assets manajement decision). Keputusan investasi merupakan keputusan terpenting di antara ketiga keputusan dalam manajemen keuangan. Keputusan investasi meliputi penentuan jumlah total kepemilikan atas aktiva riil yang diperlukan oleh perusahaan.
Keputusan pendanaan mencakup penetapan pengumpulan dana yang akan digunakan untuk memenuhi pemerolehan aktiva riil yang diperlukan oleh perusahaan. Keputusan manajemen aktiva mencakup pengelolahan secara tepat  dan efisien atas aktiva dan pendanaan yang dimiliki oleh perusahaan (Horne  : 3).

Profitabilitas merupakan hasil bersih dari sejumlah kebijakan dan keputusan perusahaan (Warsono 2003 : 37). Rasio profitabilitas digunakan untuk mengukur kinerja perusahaan. Rasio profitabilitas suatu perusahaan menunjukkan kemampuan perusahaan menghasilkan laba bagi perusahaan terkait penjualan, pengelolahan aktiva dan pendanaan yang dimiliki perusahaan. Ada beberapa rasio profitabilitas yang digunakan untuk mengukur kinerja perusahaan, antara lain dengan menggunakan Return On Investment (ROI). ROI mengukur seberapa besar kemampuan perusahaan memperoleh laba dari penggunaan seluruh aktiva yang dimilikinya.

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan dan Struktur Aktiva terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang Terdaftar di BEI
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.