Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Statistic:Perbandingan Algoritma Galil-Seiferas dan Algoritma Not So Naϊve Dalam Aplikasi Kamus Hukum

BAB 1
 PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Secara umum kita dapat melihat bahwa hukum merupakan seluruh aturan tingkah laku berupa norma atau kaidah baik tertulis maupun tidak tertulis yang dapat mengatur tata tertib dalam masyarakat yang harus ditaati oleh setiap masyarakat berdasarkan keyakinan dan kekuasaan hukum itu. Hukum adalah seperangkat norma atau kaidah yang berfungsi mengatur tingkah laku manusia dengan tujuan untuk ketentraman dan kedamaian di dalam masyarakat. (Masriani, Y.T. 2004).Pengertian tersebut didasarkan pada penglihatan hukum dalam arti kata meteril, sedangkan dalam arti kata formal, hukum adalah kehendak ciptaan manusia berupa norma-norma yang berisikan petunjuk-petunjuk tingkah laku tentang apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan, yang dilarang dan dianjurkan untuk dilakukan.
Oleh karena itu, hukum mengandung nilai-nilai keadilan, kegunaan, dan kepastian dalam masyarakat tempat hukum diciptakan. Dari beberapa defenisi tentang hukum tersebut, tampaklah bahwa hukum meliputi kehidupan manusia dalam pergaulan masyarakat yang menyangkut hidup dan kehidupan manusia agar hidup teratur, serta merupakan pedoman atau patokan sikap tindakan atau perilaku yang pantas dalam pergaulan hidup antar manusia.
Kamus merupakan buku rujukan yang berisi penjelasan terkait dengan makna kata-kata. Kamus terbagi menjadi dua jenis yaitu kamus buku dan kamus elektronik.
Fungsi dari kedua kamus ini sama yaitu untuk mencari kata atau istilah yang ingin dicari defenisinya, akan tetapi bila dilihat dari segi tingkat efisiennya kedua kamus memiliki fungsi yang berbeda.
Kamus Hukum merupakan daftar atau istilah-istilah yang terdapat pada bidang hukum yang menjelaskan tentang defenisi dari istilah hukum. Adanya kamus hukum dapat membantu mahasiswa jurusan hukum atau pengamat hukum untuk mencari defenisi dari istilah hukum. Akan tetapi mahasiswa cenderung memilih yang lebih praktis. Banyaknya istilah yang terdapat dalam kamus, membuat bentuk kamus cenderung berukuran tebal. Hal itu dirasa mahasiswa jurusan hukum atau pengguna kamus hukum kurang efisien karena menambah ruang ketika dibawa kemana-mana.
Maka dari itu diperlukan kamus elektronik yang dapat membantu mahasiswa hukum dalam mencari defenisi dari istilah hukum yang dicari.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan hal yang sangat cepat perkembangannya dari tahun ke tahun dengan kemajuan teknologi informasi yang diterapkan di segala bidang, kita dituntut untuk mengikuti kemajuan teknologi.

Contoh Skripsi Statistic:Perbandingan Algoritma Galil-Seiferas dan Algoritma Not So Naϊve Dalam Aplikasi Kamus Hukum
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.