BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar
Belakang
Menurut Ghani
(2003:16) perkebunan sebagai bagian agribisnis, memiliki kekhasan yang tidak
dimiliki jenis usaha lain. Sektor agribisnis merupakan salah satu tulang
punggung ekspor nonmigas Indonesia. Menghadapai tantangan globalisasi dituntut
kemampuan mempertahankan pasar domestik dari persaingan impor. Bahkan
diharapkan mampu menarik devisa bagi negara melalui penggalakan ekspor.
PT Socfin
Indonesia merupakan perusahaan agribisnis yang bergerak dalam bidang perkebunan
kelapa sawit, karet, benih dan bibit kelapa sawit.
Namun dalam
penelitian ini yang akan diteliti adalah perkebunan karet yang ada di Aek
Pamienke. PT Socfin Indonesia sebagai perusahaan perkebunan kelapa sawit, karet
dan benih dan bibit kelapa sawit yang telah berdiri lebih kurang tahun menyadari pentingnya usaha yang
berkelanjutan dalam mengembangkan bisnisnya. Konsep berkelanjutan
(sustainability) menjadi landasan dalam beroperasinya usaha perkebunan kelapa
sawit, karet, benih dan bibit kelapa sawit.
Ketiga produk
tersebut memiliki kualitas yang teruji dan terbukti, selalu mengandalkan
kualitas, serta tidak kalah saing dengan produk yang lain yang ada di pasar.
Sukses tidaknya
suatu organisasi sangat tergantung dari kualitas sumber daya manusia yang
dimiliki, karena sumber daya manusia yang berkualitas adalah sumber daya
manusia yang mampu meningkatkan kinerjanya. Kepuasan kerja Universitas Sumatera
Utaramempunyai peranan penting terhadap peningkatan kinerja karyawan, ketika karyawan
atau pegawai akan berupaya merasakan kepuasan kerja dalam bekerja maka
seseorang tersebut akan berupaya semaksimal mungkin dengan segenap kemampuan
yang dimiliki untuk menyelesaikan tugasnya, yang akhirnya akan menghasilkan
kinerja dan pencapaian yang baik bagi perusahaan.
Menurut Malthis
& Jakson (2002: 180) menyatakan bahwa Kinerja karyawan adalah yang
mempengaruhi seberapa banyak mereka memberi kontribusi kepada organisasi atau
perusahaan yang antara lain: (a). Kuantitas kerja adalah volume kerja yang
dihasilkan dibawah kondisi normal. (b) Kualitas kerja adalah kerapian,
ketelitian, dan keterkaitan hasil dengan tidak mengabaikan volume kerja. (c)
Pemanfaatan waktu yaitu penggunaan masa kerja yang disesuaikan dengan
kebijaksanaan perusahaan. (d). kerjasama adalah kemampuan menangani hubungan
kerja.
Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Kepuasan Kerja dan Insentif Terhadap Kinerja Karyawan pada PT Socfin Indonesia
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.