Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Biaya Agensi Dan Struktur Modal Serta Pertumbuhan Aset Terhadap Kebijakan Dividen Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Perkembangan dunia pasar modal dan industri-industri sekuritas pada suatu negara dapat menjadi tolak ukur atau cerminan bagaimana perkembangan ekonomi yang terjadi di negara tersebut. Pasar modal memungkinkan para investor untuk menanamkan modalnya pada suatu perusahaan yang memiliki prospek yang baik. Tujuan utamanya adalah untuk memperoleh keuntungan investasi yang bisa diperoleh dalam bentuk dividend dan capital gains. Pada kenyataannya, investor lebih menyukai dividen daripada capital gain karena dividen menjanjikan sesuatu yang lebih pasti daripada mengandalkan pada perubahan harga saham. Oleh karena itu, perusahaan yang rutin membagikan dividennya cenderung lebih diminati investor.

Besarnya pembagian dividen dan besarnya laba ditahan untuk kepentingan perusahaan ditentukan oleh kebijakan dividen (dividend policy) yang ditetapkan oleh pihak manajemen sebagai pengelola perusahaan berdasarkan laba yang diperoleh perusahaan. Tidak semua perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia membagikan dividen kepada pemegang saham. Hal itu didasari pertimbangan apakah laba yang diperoleh perusahaan akan dibagikan kepada pemegang saham sebagai dividen atau ditahan sebagai retained earning guna kepentingan pertumbuhan perusahaan.
Isu berkenaan dengan dividen perusahaan sebenarnya sudah lama menjadi bahan perbincangan. Kebijakan dividen muncul bersamaan dengan perkembangan perusahaan yang ada di masyarakat. Hal yang menarik dalam pembahasan tentang kebijakan dividen adalah tentang kaitannya dengan permasalah keagenan (agency problem). Agency problem dianggap mempengaruhi keputusan dividen yang dibagikan oleh suatu perusahaan. Masalah keagenan sering terjadi antara pemilik (shareholders) 

Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Biaya Agensi Dan Struktur Modal Serta Pertumbuhan Aset Terhadap Kebijakan Dividen Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.