Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Kedokteran:Faktor Risiko Yang Dapat Diubah Dan Tidak Dapat Diubah Pada Pasien Penderita Penyakit Jantung Koroner

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar belakang
Penyakit jantung koroner merupakan permasalahan yang dihadapi oleh seluruh dunia, namun prevalensi penyakit ini lebih tinggi terjadi pada negara yang masih berkembang. WHO dan World Heart Federation telah memprediksi penyakit jantung akan menjadi penyebab utama kematian di negara-negara Asia pada tahun 2010. Di Negara yang masih berkembang dari tahun 1990 sampai 2020, angka kematian akibat penyakit jantung koroner akan meningkat 137% pada laki-laki dan 120% pada perempuan, sedangkan pada Negara maju peningkatannya lebih rendah, yaitu 48% pada laki-laki dan 29% pada perempuan.

Hasil survey WHO (2002) usia 15 sampai 59 tahun terjadi prevalensi kematian karena PJK sebanyak 1.332.000 jiwa. Umur diatas 60 tahun terjadi prevalensi kematian sebanyak 5.825.000 jiwa di seluruh dunia. Di Indonesia terjadi prevalensi kematian sebanyak 100.000-499.999 orang (Mc kay, 2004).
Ditemukan angka prevalensi kejadian Penyakit Jantung Koroner di US dengan faktor resiko hiperlipidemia 25%, merokok 23% , hipertensi 20%, diabetes 7%, kurangnya kegiatan sehari-hari 59% (Allison, 2007). Pada beberapa penelitian hiperlipidemia merupakan faktor risiko tertinggi, namun penelitian lain menyebutkan bahwa kurangnya kegiatan merupakan faktor risiko tertinggi. Pada 15 tahun pertama periode 1970-2000, telah dibuktikan bahwa perubahan pola hidup (khsnya pada jutaan pria amerika yang berhenti merokok) menurunkan angka terbanyak pada kejadian Penyakit Jantung Koroner.
Penelitian Framing Heart Study Risk Factor Profile menjelaskan cara mengenal faktor risiko dengan mengukur faktor resiko berdasarkan usia, kadar kolesterol darah (LDL dan HDL kolesterol), diabetes, merokok, tekanan darah, juga sekaligus menghitung faktor risiko pada pria dan wanita.

Berdasarkan latar belakang tersebut, penelitian ini bertujuan mencari faktor-faktor risiko yang paling dominan pada kejadian penyakit jantung koroner, terutama pada pasien penderita penyakit jantung koroner di RSUP HAM .

Contoh Skripsi Kedokteran:Faktor Risiko Yang Dapat Diubah Dan Tidak Dapat Diubah Pada Pasien Penderita Penyakit Jantung Koroner
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.