Contoh Skripsi Economic Development:Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Masyarakat Membeli Produk Orijinal Ekonomi Kreatif

BAB 1
 PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Sejarah ekonomi di dunia tergambar sejak revolusi industri di Inggris antara tahun 1750-1850 masehi, berkembang melalui penemuan mesin-mesin industri yang mampu menciptakan berbagai produk dan jasa secara masal.
Setelah revolusi industri di Inggris, dunia masuk ke dalam aktivitas ekonomi yang sangat berbeda dan baru. Indonesia kini berada di dalam abad informasi dimana tren sedang menjamur saat ini. Sedikit banyak cara baru aktivitas ekonomi semacam ini telah membantu Indonesia berdiri kembali setelah krisis moneter tahun 1998. (Suryana, 2013:4) Namun dua era diatas sedang bergeser menuju era baru yang lebih dinamis.

Pada 2001, Howkins menemukan kehadiran ekonomi kreatif setelah beliau menyadari bahwa sejak 1996 sejak pertama kali karya hak cipta Amerika Serikat memiliki nilai penjualan ekspor sebesari 60,18 miliar yang jauh melampaui ekspor sektor lainnya, seperti otomotif, pertanian dan pesawat terbang. Pada 1997, Amerika Serikat menghasilkan 414 miliar dolar dari produk buku, film, musik, TV, dan hak cipta lainnya. (Suryana, 2013:8) Kreativitas menjadi aktivitas ekonomi menggantikan fokus ekonomi informasi. Menurut sejarah, agrikultur, perindustrian produksi, dan informasi adalah merupakan hal yang dominan dalam aktivitas ekonomi manusia. Maka, seperti halnya revolusi industri menggantikan agrikultur sebagai aktivitas  ekonomi dominan, kreativitas pun akan menggantikan abad informasi sebagai fokus dominan ekonomi global.

Pada saat ini ilmu pengetahuan dan teknologi mampu mengubah pola pikir dan pola kehidupan manusia. Kekhawatiran akan kelangkaan barang dan jasa dalam memenuhi kebutuhan manusia yang tidak terbatas telah berkurang.

Contoh Skripsi Economic Development:Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Masyarakat Membeli Produk Orijinal Ekonomi Kreatif
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.