Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Computer Science:Perbandingan Algoritma Simple Additive Weighting (SAW) dan Preference Ranking Organization for Enrichment Evaluation (PROMETHEE) Dalam Pemilihan Sepeda Motor

BAB 1
 PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Dunia otomotif khsnya sepeda motor di berbagai kota di Indonesia mulai mendapat perhatian yang serius dari konsumen. Sepeda motor bukan lagi merupakan barang mewah yang hanya dapat dimiliki oleh kalangan tertentu saja, tetapi seiring dengan berubahnya keadaan perekonomian dan mobilitas yang semakin tinggi menyebabkan memiliki sepeda motor merupakan hal yang mutlak sebagai pendukung mobilitas kegiatan sehari-hari. Beberapa merek sepeda motor yang telah terkenal luas saat ini adalah Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki. Dari tiap merek tersebut ada beberapa tipe yang ditawarkan, motor 4 tak, matic ataupun sport.

Data sepeda motor menunjukkan bahwa setiap pabrikan atau merek memiliki beberapa tipe sepeda motor untuk setiap jenisnya, bahkan setiap tipe memiliki beberapa varian lagi yang dibedakan berdasarkan kelengkapan atau variasi yang dimilikinya. Oleh karena itu ada berbagai hal yang perlu dipertimbangkan oleh seorang konsumen untuk memilih sepeda motor yang hendak dibelinya, dimana selama ini konsumen cenderung memilih sepeda motor berdasarkan opini dari orang lain tanpa mempertimbangkan spesifikasi dan ketentuan apa sebenarnya yang dibutuhkan oleh konsumen itu sendiri.
Algoritma SAW dan Promethee dapat digunakan untuk pengambilan keputusan. SAW merupakan suatu metode mencari penjumlahan terbobot dari rating kinerja pada setiap alternatif pada semua atribut (Fishburn, 1967) dan Promethee merupakan suatu metode pengambilan keputusan atas fungsi preferensi dengan penyelesaian masalah melalui pendekatan hubungan outranking. Dengan pemanfaatan keduanya dapat digunakan untuk sebuah analisa dan bertujuan untuk sebuah solusi.
Formulasi permasalahan dalam penelitian ini menggunakan SAW dan Promethee  dengan berbagai kriteria-kriteria yang ditentukan, dan hasil dari analisa akan memberikan alternatif.

Dengan adanya sistem pendukung keputusan ini maka dapat membantu pengguna untuk dapat mendapatkan Sepeda motor yang sesuai dengan kebutuhan dan keperluan untuk penggunaan yang lebih efektif dan efisien .

Contoh Skripsi Computer Science:Perbandingan Algoritma Simple Additive Weighting (SAW) dan Preference Ranking Organization for Enrichment Evaluation (PROMETHEE) Dalam Pemilihan Sepeda Motor
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 
i
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.