Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi dan Penggunaan Metode Exponential Smoothing untuk Meramalkan Penjualan Pakaian

BAB 1
 PENDAHULUAN
Pada bab ini akan dibahas mengenai gambaran umum penulisan skripsi. Pembahasan dimulai dari latar belakang, rumusan masalah, batasan masalah, tujuan penelitian, manfaat penelitian, metodologi penelitian serta sistematika penulisan yang dibagi menjadi beberapa bab yang akan dibahas secara garis besar di isi tiap bab.
 1.1.Latar Belakang
Informasi menjadi faktor penting yang dibutuhkan banyak orang, baik dalam perkembangan dunia usaha, pariwisata, dan pendidikan. Seiring berkembangnya informasi, penggunaan komputerisasi sangat berperan penting dalam mengembangkan suatu instansi dan perusahaan.

 Peramalan memiliki arti yang berbeda-beda dalam dunia bisnis dan memiliki arti yang lebih khs daripada menebak. Umumnya pola dan siklus penjualan cenderung tetap. Berdasarkan siklus runtut waktu (time series), biasanya penjualan produk cenderung membentuk pola penjualan yang tepat. Dengan demikian, ramalan dapat dikatakan sebagai perhitungan yang memiliki dasar kuat dan pasti, sehingga hasilnya diharapkan lebih objektif dibandingkan dengan adanya sekedar melakukan prediksi (menebak).
 Salah satu metode peramalan berdasarkan siklus runtut waktu(time series) adalah dengan menggunakan metode Exponential Smoothing, metode ini merupakan prosedur perbaikan terus menerus pada peramalan terhadap objek pengamatan baru dengan menitikberatkan pada penuruna prioritas lebih tinggi bagi peramalan daripada observasi yang lebih lama.

  Toko Pakaian P.Tarigan adalah sebuah usaha yang bertujuan untuk mendapatkan laba semaksimal mungkin melalui kegiatan produksi penjualan barang yaitu berupa pakaian. Untuk dapat melakukan penjualan secara efisien, diperlukan adanya suatu peramalan yang tepat, sehingga tidak terjadi kelebihan atau kekurangan produksi dan proses pendistribusian produk dapat berjalan lancar. Peramalan penjualan produk yang tepat akan terwujud jika dibuat suatu perencanaa dan analisis untuk menentukan seberapa besar volume penjualan yang harus dicapai. Saat ini banyak teknik analisis data yang canggih dan dapat digunakan untuk peramalan.

Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi dan Penggunaan Metode Exponential Smoothing untuk Meramalkan Penjualan Pakaian 
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.