Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Chemical Engineering:Pengaru Komposisi Serbuk Tempurung Kelapa sebagai Pengisi Komposit Poliester Tak Jenuh Terhadap Sifat Mekanik dan Penyerapan Air

BAB I
PENDAHULUAN
 1.1 LATAR BELAKANG
Teknologi bahan dewasa ini berkembang dengan pesat. Hal ini didorong oleh kebutuhan akan bahan yang dapat memenuhi karakteristik tertentu yang dikehendaki. Salah satu hasilnya adalah bahan komposit polimer. Kemampuan untuk mudah dibentuk sesuai dengan kebutuhan, baik dalam segi kekuatan, maupun bentuknya dan keunggulannya dalam rasio kekuatan terhadap berat, mendorong penggunaan komposit polimer sebagai bahan pengganti material logam konvensional pada berbagai produk.

Umumnya pengisi ditambahkan bahan polimer seperti termoplastik, karet ataupun elastomer ditujukan untuk meningkatkan sifat-sifat tertentu seperti kekuatan bahan dan mengurangi biaya atau keduanya sekaligus. Secara umum, kemampuan penguatan suatu pengisi dipengaruhi oleh tiga ciri utama yaitu ukuran dan luas permukaan, bentuk dan struktur permukaan serta aktivitas dan sifat-sifat kimia permukaan. Pengisi penguat biasanya mempunyai ukuran partikel yang kecil, permukaan yang aktif secara kimia . Semakin kecil ukuran dari partikel pengisi maka luas permukaan semakin besar dan daya interaksi antara kedua bahan akan semakin besar sehingga sifat-sifat mekanik akan semakin bagus [1].
Penggunaan bahan poliester tak jenuh yang merupakan plastik jenis termoset sebagai matriks pada perkembangan komposit ditujukan karena bahan tersebut mempunyai beberapa kelebihan antara lain : Kuat tidak mudah sobek, Tahan terhadap suhu yang tinggi, Tidak larut dalam asam organik , Penyerapan air yang rendah, Pengerutan yang minimal bila dibandingkan dengan plastik jenis termoset yang lain [2].

Sebelumnya telah dilakukan penelitian menggunakan poliester sebagai matriks antara lain oleh Porwanto dengan menggunakan serat bambu dan serat gelas sebagai pengisinya. Dari penelitian didapatkan komposit dengan hasil yang bervariasi. Kekuatan tarik paling ideal didapatkan pada saat fraksi volume penguatnya adalah 2.5% yaitu 38.57 MPa [3]. Jamasri,dkk menggunakan serat  tandan kelapa sawit sebagai pengisi hasil yang diperoleh adalah peningkatan kekuatan tarik yang sangat baik pada saat fraksi berat serat 42% [4] .

Contoh Skripsi Chemical Engineering:Pengaru Komposisi Serbuk Tempurung Kelapa sebagai Pengisi Komposit Poliester Tak Jenuh Terhadap Sifat Mekanik dan Penyerapan Air
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.