Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Manajemen Sumberdaya Perairan:Struktur Komunitas Plankton di Sekitar Keramba Jaring Apung Danau Toba



PENDAHULUAN
Latar Belakang  
Danau Toba merupakan sumberdaya alam akuatik yang mempunyai nilai  yang  sangat penting ditinjau dari fungsi ekologi serta fungsi ekonomis.
Pemanfaatan danau memberikan  dampak terhadap penurunan kualitas air akibat  berbagai aktivitas  masyarakat di Danau Toba. Danau Toba  juga digunakan  sebagai tempat membuang berbagai jenis limbah yang dihasilkan dari kegiatan  pertanian di sekitar Danau Toba.  Limbah  domestik dari pemukiman dan  perhotelan, limbah nutrisi dari sisa pakan ikan yang tidak habis dikonsumsi oleh  ikan yang dibudidayakan dalam keramba jaring apung, limbah pariwisata dan  limbah transportasi air. Dari berbagai penelitian di Danau Toba  memberikan  indikasi telah terjadi penurunan kualitas air dilokasi-lokasi yang terkenadampak  kegiatan masyarakat (Barus, 2001).

Perairan Danau Toba dimanfaatkan untuk usaha perikanan air tawar,  industri, irigasi, pariwisata, air bersih, sumber energi dan juga  transportasi.
Pencemaran yang terjadi di Danau Toba berasal dari pemukiman, kawasan  pariwisata, dan kegiatan pertanian. Dibeberapa tempat, kualitas air Danau Toba  menurun karena tingginya konsentrasi BOD, COD dan E. Coli, seperti di Parapat,  Tomok, Pangururan, dan Balige (Siregar,  1997 diacu oleh Simanihuruk, 2005).
Umumnya limbah cair dari pemukiman, kawasan pariwisata dan lainnya mengalir  masuk ke Danau Toba tanpa ada pengolahan limbah.
Kegiatan budidaya ikan sistem keramba jaring apung (KJA) merupakan  kegiatan yang menonjol di perairan Danau Toba dan diduga  memberikan   pengaruh yang cukup signifikan terhadap penurunan kualitas dan peningkatan  kesuburan perairan. Kegiatan budidaya ikan sistem keramba jaring apung (KJA)  yang dilakukan di perairan Danau Toba hanyalah mengejar keuntungan secara  ekonomi tanpa memperhitungkan batasan-batasan ekologis perairan tersebut. Hal  ini terlihat dari pesatnya pertambahan jumlah KJA dan tata letak atau penempatan  yang tidak sesuai dengan zonasi yang seharusnya untuk kegiatan KJA, seperti  adanya penempatan KJA pada zonasi yang diperuntukan bagi kegiatan pariwisata.


Contoh Skripsi Manajemen Sumberdaya Perairan:Struktur Komunitas Plankton di Sekitar Keramba Jaring Apung Danau Toba
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.