Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Manajemen Sumberdaya Perairan:Kandungan Logam Pb dan Cu Pada Daerah Aliran Sungai Deli



PENDAHULUAN
 Latar Belakang
Air merupakan sumberdaya alambagi hajat hidup orangbanyak sehingga  perlu dilindungi agar dapat bermanfaatbagi hidup dan kehidupan manusia serta mahkluk  hidup  lainnya. Pada saat ini pertambahan penduduk diberbagai daerah  yang cepat dibarengi proses industrialisasi yang sangat  pesat. Kenyataan itu  menimbulkan berbagai dampak negatif terhadap mutu dan keberadaan sumber  daya alam dan lingkungan. Ekosistem air sebagai bagian dari sumber daya alam  juga tidak luput dari segala segi negatif yang timbul. Pemanfaatan air oleh  manusia berpengaruh terhadap keadaan fisika dan kimianya. Akibatnya,  ekosistem air sebagai habitat berbagai jenis jasad air mengalami perubahan yang  sangat tajam. Kerusakan pada daerah aliran sungai yang dimanfaatkan untuk  berbagai kepentingan manusia seperti untuk mengairi lahan pertanian, industri,  dan pemukiman akan ekosistem air semakin parah.

Sungai Deli merupakan salah satu induk sungai pada Satuan Wilayah  Sungai (SWS) Belawan/Belumai Ular dengan 5 (lima) anak sungai.Panjang  sungai sekitar 73 km dengan luas basin 402 km  . Sungai Deli beserta anak dan  ranting sungaimengalir dari Kabupaten Karo, Kabupaten Deli Serdang dan  melintasi Kota  sebelum bermuara ke Selat Malaka. Bagian hulu sungai  pada umumnya berada di Kabupaten Karo dan Kabupaten Deli Serdang,  sedangkan bagian tengah dan hilir berada di Kota .
Berdasarkan data Bapedalda Provinsi Sumatera Utara (2007) yang diacu  oleh Panjaitan (2009) dalam Laporan Status Lingkungan Hidup Daerah Provinsi   Sumatera Utara Tahun 2003, terdapat 57 industri yang berlokasi di sepanjang  sungai Deli dan 22 di sepanjang sungai Belawan. Jenis–jenis industri tersebut  antara lainpengolahan minyak goreng, pengolahan metal, pabrik plastik,  pengeleman kayu lapis, tekstil, cat, baterai kering, pupuk dolomit, pelapis logam  dan lain-lain. Data  Badan Lingkungan Hidup(2007)  menunjukkan  bahwa  kandungan logam Cu di aliran Sungai Deli berkisar antara 0,006-0,01 mg/liter dan  Pb 0,01 mg/liter.
Pemanfaatan sungai Deli di dearah huludimanfaatkan oleh masyarakat di  Kabupaten Karo dan Kabupaten Deli Serdang  untuk kegiatan pertanian dan  perikanan. Sedangkan bagian tengah dan hilir sungai Deli sudah tidak dapat  dimanfaatkan  lagi secara optimal disebabkan  kondisi perairan yang sudah  tercemar.

Contoh Skripsi Manajemen Sumberdaya Perairan:Kandungan Logam Pb dan Cu Pada Daerah Aliran Sungai Deli
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.