Contoh Skripsi Elektrical Engineering:Analisis Karakteristik Transmisi Optik Menggunakan Perangkat DWDM (Studi Kasus Pada PT. Indosat)


BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Komunikasi menggunakan media transmisi serat optik memiliki kelebihan yang dalam penggunaannya sebanding dengan kebutuhan perkembangan teknologi sekarang dan yang akan datang. Salah satu perkembangan teknologi serat optik yang sering digunakan saat ini adalah DWDM (Dense Wavelength Division Multiplexing). Teknologi DWDM beroperasi dalam sinyal dan domain optik dan memberikan fleksibilitas yang cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan akan kapasitas transmisi yang besar dalam jaringan. Kemampuannya dalam hal ini diyakini banyak orang akan terus berkembang yang ditandai dengan semakin banyaknya jumlah panjang gelombang yang mampu untuk ditransmisikan dalam satu fiber.

PT.INDOSAT,Tbk sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi penyedia layanan jasa telekomunikasi menggunakan teknologi DWDM dalam mendukung kinerja jaringan backbone yang telah dimiliki. Salah satunya adalah jaringan backbone antara  dan Ujung Tanjung. Jaringan backbone ini merupakan bagian dari jaringan backbone MEPARU ( – Pekan Baru).
Oleh karena pentingnya mengetahui kinerja transmisi yang akan digunakan, maka penulis tertarik untuk melakukan pengukuran dan perhitungan karakteristik optik pada transmisi optik dengan menggunakan perangkat DWDM sepanjang jalur transmisi optik  – Ujung Tanjung. Adapun karakteristik yang akan diukur adalah level daya transmitter dan receiver pada perangkat transmisi, sedangkan karakteristik optik yang dihitung adalah besar redaman transmisi. Pengukuran level daya transmitter dan receiver dilakukan pada saat instalasi awal dan setahun operasional sistem transmisi. Teknologi pentransmisian sinyal optik menggunakan DWDM. Transmisi optik yang akan dianalis adalah transmisi backbone milik PT. INDOSAT North Sumatera Regional sepanjang  sampai dengan Ujung Tanjung. Transmisi optik  sampai Ujung Tanjung terbagi dalam beberapa segmen. Adapun perangkat DWDM yang dipilih adalah DWDM STM-64.


Contoh Skripsi Elektrical Engineering:Analisis Karakteristik Transmisi Optik Menggunakan Perangkat DWDM (Studi Kasus Pada PT. Indosat)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.