Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi agribusiness:Hubungan Premi Dengan Produktivitas Kerja dan Tingkat Kesejahteraan Karyawan PT. Perkebunan Nusantara IV Unit Kebun Marihat



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang  
Pertanian adalah suatu kegiatan manusia yang meliputi pertanian tanaman  pangan, perkebunan, kehutanan, holtikultura, peternakan dan perikanan. Sejarah  Indonesia sejak masa kolonial sampai sekarang tidak dapat dipisahkan dari sektor  pertanian dan perkebunan, karena sektor - sektor ini memiliki arti yang sangat penting  dalam menentukan pembentukan berbagai realitas ekonomi dan sosial masyarakat di  berbagai wilayah Indonesia. Sebagian besar mata pencaharian masyarakat di  Indonesia adalah sebagai petani dan perkebunan, sehingga sektor-sektor ini sangat  penting untuk dikembangkan di negara kita (Anonimus, A. 2010).

 Perkebunan kelapa sawit pertama di Indonesia dirintis oleh K. Schadt,  pengusaha Jerman di Tanah Itam Ulu, Sumatera Utara pada tahun 1911, juga pada  tahun yang sama oleh M. Adrien Hallet, pengusaha Belgia membuka kebun kelapa  sawit di Sungai Liput, Aceh Timur dan Pulu Raja, Sumatera Utara. Pada tahun 1915  luas kebun kelapa sawit 2.715 ha, pada tahun 1939 tercatat 66 perusahaan perkebunan  yang ditangani pengusaha Belanda dengan luas ± 100.000 ha dan Indonesia menjadi  produsen dan eksportir minyak sawit terbesar di dunia. Pada waktu itu minyak sawit  banyak dimanfaatkan sebagai minyak pelumas (PTPN IV (PERSERO), 2007:1).
 Komoditi kelapa sawit merupakan salah satu komoditi  unggulan nasional  yang berperan sangat penting dalam perekonomian Indonesia, terutama dalam  penyerapan tenaga kerja, kontributor penting terhadap pertumbuhan Produk Domestik   Bruto (PDB) Nasional, dan devisa negara. Peran komoditi ini  akan terus meningkat  dengan signifikan dan pengembangannya akan dilakukan dengan memperhatikan  berbagai aspek terutama terkait dengan upaya untuk mewujudkan industri kelapa  sawit yang memiliki daya saing di pasar global secara berkelanjutan  (sustainable palm oil). Menurut Dirjen dalam Deptan (2011), ke depan peningkatan  produksi kelapa sawit tidak bisa terus menerus diharapkan dari perluasan tetapi dari  peningkatan produktivitas. Dengan tersedianya koleksi sumber daya genetik yang  beragam diharapkan aktivitas pemuliaan akan menghasilkan varietas baru kelapa  sawit dengan produktivitas tinggi sehingga peningkatan produksi dicapai bukan  melalui perluasan.


Contoh Skripsi agribusiness:Hubungan Premi Dengan Produktivitas Kerja dan Tingkat Kesejahteraan Karyawan PT. Perkebunan Nusantara IV Unit Kebun Marihat
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.