Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi agribusiness:Evaluasi Kinerja Kelompok Tani



BAB I
PENDAHULUAN  
1.1 Latar Belakang
Keberhasilan pembangunan perekonomian Indonesia secara keseluruhan ternyata mendorong meningkatnya permintaan dan kosumsi komoditas-komoditas  pertanian tertentu, seperti produk holtikultura, produk perternakan, produk perikanan  dan produk perkebunan. Tidak saja dalam kuantitasnya, tetapi juga meningkatkan  tuntutan kualitasnya. Dalam menghadapi globalisasi sistem pemasaran membuat dunia  pertanian Indonesia menghadapi tantangan baru untuk dapat bersaing dalam mutu,  produktifitas dan efesiensi dengan pertanian   negara-negara lain (Margono, 2003; 37).

 Pembangunan pertanian dilaksanakan melalui berbagai program, yaitu program  peningkatan produksi tanaman pangan, program peningkatan produksi perkebunan,  program peningkatan produksi peternakan, program peningkatan produksi perikanan  dan pogram peningkatan produksi kehutanan dan program peningkatan produksi  tanaman holtikultura. Usaha meningkatkan produksi berbagai komoditi tersebut  merupakan upaya untuk meningkatkan hasil ekspor hasil pertanian dan untuk  menanggulangi masalah kemiskinan bagi petani. Keberhasilan pembangunan disektor  pertanian tentu saja tidak terlepas dari besarnya peranan dan dukungan para petani  Indonesia (Lemhannas, 1997; 99).
 Dalam proses pembangunan pertanian pada hakikatnya adalah upaya mencapai  taraf petani yang lebih berkualitas sesuai dengan nilai-nilai sosial yang berlaku. Sekarang   ini, proses pembangunan pertanian telah sampai pada tahap yang mensyaratkan adanya  partisipasi petani yang lebih besar agar tujuan pembangunan pertanian tercapai. Dalam  proses pembangunan pertanian yang berhasil peranan penyuluhan pertanian sangat  besar, sehingga penyuluh pertanian disebut sebagai ujung tombak pembangunan  pertanian (Mardikanto, 2003; 151).
 Pendekatan utama dalam penyuluhan pertanian sampai saat ini masih  menggunakan kelompok tani dalam kegiatan penyuluhan. Pendekatan kelompok  dipandang lebih efisien dan dapat menjadi media terjadinya proses belajar dan  berinteraksi dari para petani, sehingga diharapkan terjadi perubahan perilaku bertani  yang lebih baik atau berkualitas. Kelompok tani memiliki kedudukan strategis dalam  mewujudkan petani yang berkualitas. Petani yang berkualitas dicirikan oleh adanya  kemandirian dan  ketangguhan dalam berusaha tani demi mencapai kesejahteraan  petani dan keluarganya (Deptan, 2000; 2).


Contoh Skripsi agribusiness:Evaluasi Kinerja Kelompok Tani
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.