Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi agribusiness:Hubungan Faktor Sosial Ekonomi Petani Padi Sawah Dengan Pelaksanaan Program Pengelolaan Tanaman Terpadu (PTT)



PENDAHULUAN
Latar Belakang  
Sektor pertanian adalah salah satu sektor yang selama ini masih diandalkan  oleh negara kita karena sektor pertanian mampu memberikan pemulihan dalam  mengatasi krisis yang sedang terjadi. Keadaan inilah yang menampakkan sektor  pertanian salah satu yang andal dan mempunyai potensi besar untuk berperan sebagai  pemicu pemulihan nasional (Husodo, 2004).
 Pertanian dianggap sebagai sumber kehidupan dan lapangan kerja maka  sebaiknya diperjelas arti pertanian itu sendiri. Pertanian dapat mengandung dua arti,  yaitu dalam arti sempit atau dalam kehidupan sehari-hari diartikan sebagai kegiatan  bercocok
tanam dan dalam arti luas diartikan sebagai kegiatan yang menyangkut  proses produksi menghasilkan bahan-bahan kebutuhan manusia yang dapat berasal  dari tumbuhan maupun hewan yang disertai dengan usaha memperbaharui,  memperbanyak, dan mempertimbangkan faktor ekonomis (Suratiyah, 2008).
 Sektor pertanian pada dasarnya adalah suatu upaya untuk meningkatkan  kualitas hidup petani yang dicapai melalui strategi investasi dan kebijakan  pengembangan profesionalitas dan produktivitas tenaga kerja pertanian,  pengembangan IPTEK disertai penataan dan pengembangan kelembagaan pedesaan  secara konseptual maupun empiris, sektor pertanian layak dijadikan sektor andalan  ekonomi nasional termasuk dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani  (Mubyarto, 1985).
  Peran sektor pertanian yang merupakan dasar bagi kelangsungan  pembangunan ekonomi yang berkelanjutan diharapkan mampu memberikan  pemecahan permasalahan bagi bangsa Indonesia. Karena sektor pertanian mempunyai  4 fungsi yang sangat fundamental bagi pembangunan suatu bangsa, yaitu mencukupi  pangan dalam negeri, penyediaan lapangan kerja dan berusaha, menyediakan bahan  baku untuk industri dan sebagai penghasil devisa bagi negara (Husodo, 2004).
 Dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan, secara prinsip produksi padi  tergantung pada dua variabel, yaitu panen dan hasil perhektar, intensifikasi pertanian  dan perluasan areal tanam merupakan usaha pokok dalam pengelolaan usahatani  untuk meningkatkan produksi, produktivitas, dan pendapatan (Mubyarto, 1985).


Contoh Skripsi agribusiness:Hubungan Faktor Sosial Ekonomi Petani Padi Sawah Dengan Pelaksanaan Program Pengelolaan Tanaman Terpadu (PTT)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.